Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seluk Beluk Dunia Tata Rias di Buku "Face of Point"

Kompas.com - 10/10/2017, 15:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Tiga penata rias ternama di Indonesia, yakni Irwan Riady, Adi Adrian dan Marlene Hariman berbagi pengalaman mereka selama menjadi "make up artist" profesional lewat buku kolaborasi mereka Face of Point.

Ketiga make up artist ini sudah berkarier di dunia tata rias selama lebih dari 10 tahun. Memulai karier sejak tahun 1996, Irwan Riady memiliki ciri khas riasan yang lebih bold. Sementara Adi yang pernah merias penyanyi Andien saat melangsungkan pernikahannya ini memiliki harapan tersendiri dengan diluncurkannya buku tutorial make up ini.

Buku yang dipersiapkan selama setahun ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi pecinta dunia tata rias untuk membuat tampilan makeup untuk berbagai acara, mulai dari riasan sehari-hari, make up untuk kebaya, pernikahan tradisional dan Internasional, sampai make up pesta yang glam.

 

@3makeupartist wearing @ikat_ind by @didietmaulana for Press Conference #faceonpoint book launching . . . Photo by @richowaas

A post shared by Marlene Hariman (@marlenehariman) on Oct 8, 2017 at 10:46pm PDT

"Terbitnya buku ini diharapkan dapat menambah wawasan dan perjalanan yang baru untuk generasi muda yang tertarik dengan dunia makeup artist," ucap Adi di acara peluncuran buku Face of Point di Galeri Indonesia Kaya Jakarta, Senin (9/10/2017).

Harapan serupa juga disampaikan Marlene Hariman yang menjadi langganan makeup artist penyanyi Raisa Andriana. Ia menginginkan agar buku tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas para makeup artist muda.

"Mudah-mudahan buku ini dapat memberikan dampak positif bagi para pecinta makeup di Indonesia dan bisa diterima oleh masyarakat," tutur Marlene yang memiliki ciri khas girly, smooth dan sedikit bold di setiap torehan makeupnya ini.

Buku hasil kolaborasi ketiga makeup artist profesional ini akan segera beredar di toko-toko buku dan juga dalam bentuk eBook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com