Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2017, 15:00 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Sulam alis saat ini menjadi "jawaban" bagi para wanita yang merasa bentuk alisnya terlalu tipis atau kurang rapi.  Ada banyak metode kecantikan untuk membentuk alis dan membuatnya menjadi lebih menarik.

Teknik sulam alis yang terbaru adalah Nano Circling.  Koh Ali, begitu sapaan pemilik Ali Tatto Sulam ini menjelaskan, teknik ini akan membuat sulam alis tampak alami dengan mengikuti bentuk wajah.

"Teknik saya yang menciptakan dan ini pertama di dunia karena hasilnya tidak terlihat seperti buatan," kata Ali saat ditemui Kompas Lifestyle di pameran produk kecantikan Cosmobeaute Indonesia di Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Menurut Ali, perbedaan nano circling dengan teknik microbleding adalah pada saat memasuki tahap pengelupasan, tampilan sulam akan tampak lebih halus dan alami.

Ali bahkan mengklaim hasilnya sangat mirip dengan bulu alis alami yang halus dan rapi. Ia juga menciptakan sendiri mesin dan tinta untuk pengerjaan sulam alis ini.

"Tekniknya sama saja seperti sulam alis sebelumnya hanya saja dibutuhkan fokus yang lebih agar tetap rapih. Hasilnya bisa tahan sampai 2 tahun," tuturnya.

Teknik nano circling sendiri menurut Ali sudah mulai diperkenalkan di beberapa negara seperti Paris, Belgia, dan Belanda. Dengan lama pengerjaan sekitar 1 jam, biaya sulam alis dengan teknik ini bervariasi, mulai dari Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com