Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Muda Lebih Kritis dalam Memilih Produk Perawatan Kulit

Kompas.com - 15/10/2017, 10:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Sekecil apa pun permasalahan kulit yang muncul, terutama di wajah, sudah bisa membuat seseorang tidak nyaman. Itu sebabnya menjaga kulit wajah dengan produk perawatan kulit yang tepat sangat penting.

Beauty blogger, Suhay Salim, termasuk wanita yang berhati-hati memilih produk perawatan kulit. Salah satu penyebabnya adalah kulitnya sangat sensitif sehingga mudah berjerawat.

"Sebelum menemukan produk yang tepat, saya juga trial and error. Kalau ada kandungan yang tidak cocok dari sebuah produk, saya akan catat apa bahan-bahannya sehingga tidak salah lagi kalau beli produk," katanya.

Wanita yang juga memiliki channel di Youtube ini mengatakan saat ini orang lebih peduli pada kondisi kulitnya. "Kalau dulu orang pakai make up untuk menutupi kekurangan kulit, sekarang lebih skin care savy," ujarnya.

Menurut dr estetik Kevin Maharis, Suhay adalah gambaran milenial yang kritis dan punya pengetahuan luas akan kebutuhannya.

Dokter Kevin Maharis (tengah).Dok Sociolla Dokter Kevin Maharis (tengah).
"Banyak pasien saya seperti itu. Mereka mau tahu apa yang diberikan dokternya, bahannya apa saja," katanya dalam acara peluncuran produk perawatan kulit Votre Peau di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pengalamannya, menurut Kevin masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan pasiennya adlaah kulit sensitif, berjerawat, atau ingin menghilangkan bekas jerawat.

Kevin mengatakan, tidak semua masalah kulit bisa diatasi dengan produk perawatan yang dijual bebas. "Terkadang harus kombinasi dengan produk yang medical grade atau dari dokter. Atau juga perlu treatment lain di bawah supervisi medis," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com