Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2017, 12:41 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang dilakukan para pramugari atau awak kabin lain setelah membantu memasukan barang bawaan penumpang ke bagasi kabin, memeragakan penggunaan alat keselamatan, dan mengantar makanan serta minuman?

Mereka tidak hanya berdiam diri atau bermain game di ponsel. Ternyata, ada juga yang  menghabiskan waktu dengan cara yang sangat di luar dugaan.

Sebuah studi terbaru dari Jetcost.co.uk mengungkap beberapa pengakuan pramugari saat tengah bertugas. Dari 718 pramugari Inggris yang disurvei, hampir 90 persen dari mereka mengaku pernah melanggar satu atau dua peraturan saat bertugas.

Bahkan satu dari lima pramugari yang disurvey mengaku bahwa mereka pernah melakukan hubungan seks dengan rekan kerja, sementara 14 persen mengaku melakukannya dengan penumpang.

Tapi itu bukan satu-satunya peraturan yang dilanggar saat bekerja. Bahkan banyak kru pesawat berbohong soal ketersediaan barang bebas pajak. Beberapa awak kabin juga mengaku pernah menerima tips dan hadiah pemberian dari penumpang.

Meski begitu kita tidak bisa memberi anggapan bahwa semua awak kabin melakukan hal serupa. Selain itu, konyol juga kalau lalu beranggapan profesi tertentu lebih rentan perselingkuhan dibanding yang lain. Tengoklah kantor-kantor dan profesi berbeda. Hampir semua memiliki kisah soal percintaan terlarang ini kan?

Baca juga: Lupakan Keinginan Bercinta di Toilet Pesawat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com