Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi 3 Makeup Artist Ciptakan Model Tata Rias "Wanted"

Kompas.com - 24/10/2017, 21:32 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Tren tata rias terbaru Spring Summer 2018 bertajuk Wanted yang hadir di Jakarta Fashion Week 2018 menampilkan hasil kolaborasi 3 makeup artist ternama Tanah Air yakni Yoga Septa, Philipe Karunia dan Dhirman Putra.

Ketiganya tampil dengan ciri khasnya masing-masing. Yoga Septa misalnya, yang menampilkan hasil kreasinya bernama Purple Glitz yang berfokus pada mata.

"Purple glitz menampilkan palet warna ungu yang berani serta menggunakan glitter untuk menampilkan kesan perempuan yang ekspresif dan penuh percaya diri. Tampilan ini berfokus pada area mata," kata Yoga saat ditemui Kompas Lifestyle di JFW 2018, Jakarta, Selasa (24/10/2018).

Sementara Philipe Karunia menampilkan hasil karyanya bernama Blushing Gleam yang berfokus pada bibir. Menurut Philipe, blushing gleam merefleksikan sisi feminim seorang perempuan yang berani bereksplorasi.

"Dalam menciptakan tampilan ini, menggunakan palet warna pink yang dipadukan dengan shimmer sehingga memberikan efek glowing skin," ucap Philipe.

Terakhir, dengan berfokus pada wajah, Dhirman Putra menampilkan hasil kreasinya bernama Coral Silhouette.

"Coral silhouette menggunakan palet warna earthy tone yang memakai teknik shading sehingga memberikan efek struktur muka yang tegas dan berkarakter untuk menampilkan sisi wanita dengan kepribadian yang kuat," ujar Dhirman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com