Mengapa Stephen Curry Layak Dijuluki Pria Sejati - Kompas.com

Mengapa Stephen Curry Layak Dijuluki Pria Sejati

Kompas.com - 25/10/2017, 18:17 WIB
Stephen CurryNBA Stephen Curry

KOMPAS.com - Menjadi pria sejati barangkali tidak sesulit yang anda bayangkan. Hal-hal kecil yang dilakukan untuk orang lain adalah salah satu cirinya, seperti yang dilakukan pemain basket NBA Stephen Curry.

Tepat sebelum pertandingan antara Golden State Warriors vs Dallas Mavericks pada Senin malam, Curry memperlihatkan bahwa NBA adalah satu keluarga besar. Pemain Golden State itu menyempatkan waktu untuk menghibur keponakan dari pemain Dallas Maverick, Devin Harris.

Brayden, keponakan dari Harris yang berusia sembilan tahun, baru saja kehilangan sang ayah karena kecelakaan saat mengendarai mobil.

Curry terlihat di terowongan sambil merangkul Brayden dan berbicara kepadanya dengan lembut serta menghibur. Saat Curry berbicara, Brayden tampak menempelkan kepala ke guard Golden State Warriors itu.

“Terkadang sulit untuk menemukan kata yang tepat untuk diucapkan dalam situasi tersebut karena itu seperti sebuah pukulan bagi keluarga,” kata Curry kepada jurnalis usai pertandingan.

“Pada usia itu, saya tidak bisa membayangkan apa yang dia alami. Tapi hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah merangkulnya sebagai keluarga. Untuk memberikan dia kekuatan agar bisa melalui waktu yang berat.”

Pertemuan itu dirancang oleh adik Curry, Seth Curry, yang bermain untuk Dallas bersama Harris.

“Seperti yang saya sampaikan, tidak ada kata yang tepat untuk dikatakan dalam situasi tersebut. Anda hanya perlu menunjukkan kepadanya bahwa banyak orang yang peduli dan berdoa untuknya,” kata bintang Golden State tersebut.

Harris sendiri sedang absen karena peristiwa ini, tapi dia hadir untuk keponakannya.

“Saya kehilangan saudara laki-laki saya, dan ini merupakan pekan yang sangat berat,” kata dia kepada Dallas Morning News.

"Keluarganya menganggapnya sangat sulit, seperti yang Anda bayangkan. Mungkin hal terberat yang harus saya hadapi, berurusan dengan diri sendiri, mencoba menjelaskannya kepada anak-anaknya, anak-anak saya—ini sangat sulit."

"Saya datang untuk meluangkan waktu dengan keponakan saya untuk mengalihkan pikirannya dari hal itu," ujarnya.

Apa yang dilakukan Curry tentu menjadi inspirasi bagi para pria dan anak-anak bahwa untuk menjadi pria sejati, yang dibutuhkan adalah ketulusan hati dan kasih sayang.


EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X