Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria, Inilah Cara Memilih Lingerie untuk Pasangan Anda

Kompas.com - 27/10/2017, 16:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber D'marge

KOMPAS.com - Membeli lingerie atau pakaian dalam wanita, bagi sebagian besar pria adalah neraka. Mungkin para pria lebih memilih push up seratus kali daripada harus masuk ke toko dan membeli lingerie.

Kecuali mereka yang termasuk 'Panty Whisperer' (perayu wanita) atau memiliki kemampuan ajaib untuk mengerti apa yang diinginkan wanita, maka memilih lingerie untuk pasangan seolah mission imposible.

Namun walau terasa sulit, percayalah usaha yang makin menantang akan memberi hasil yang lebih memuaskan juga. Jika Anda berhasil menemukan lingerie yang tepat, pasangan Anda pasti semakin cinta. Berikut ini tips memilih lingerie yang tepat untuk orang yang Anda cintai:

1. Lakukanlah penelitian

Membeli lingerie adalah hal yang mudah. Anda tidak perlu merasa menderita saat harus memilihnya. Setiap wanita akan menyukai apapun yang diberikan oleh kekasihnya. Hal terpenting bahwa itu adalah pemberian Anda. Begitu bukan? Salah!

Dalam kasus memilih lingerie ini para pria harus benar-benar mengerti bagaimana selera pasangannya. Mungkin hal ini terdengar berlebihan, tapi ada banyak sekali pilihan lingerie untuk berbagai tipe wanita di dunia ini. Artinya ketahuilah apa yang diinginkan pasangan, karena salah membeli bisa diartikan Anda tidak memahami mereka.

Yang Anda perlukan adalah survey dan penelitian. Anda bisa melihat dari koleksinya. Perhatikanlah warna yang sering dipilihnya dan gaya favoritnya. Apakah pasangan anda suka dengan bentuk bra berenda yang feminin atau yang simple tetapi tetap memancarkan aura seksi. Atau mungkin pasangan anda lebih memilih bra dengan jenis push-up atau no padding.

Selain itu, perhatikan juga apa yang sering dipakai di bagian bawah. Apakah pasangan anda menyukai jenis thongs, boyshort atau crotchless. Untuk lebih memastikan, pergilah belanja dengan pasangan anda dan pelajarilah apa yang disukai atau tidak disukainya.

2. Ukuran itu penting

Ilustrasi pria memilih lingerieStockbyte Ilustrasi pria memilih lingerie
Ukuran adalah hal penting. Tapi bukan seperti yang dibayangkan para pria. Yang dimaksud di sini adalah ukuran small, medium, large, A, B, C, dan sebagainya. Pastikan Anda tahu ukuran yang pas untuk pasangan Anda. Pasalnya, membeli kebesaran dan Anda bisa dianggap "menghina" sedangkan kekecilan dianggap "meremehkan".

Mempelajari ukuran tubuh pasangan secara diam-diam semakin meningkatkan kesuksesan  saat memilih lingerie untuknya. Jika Anda sulit melakukannya, gunakan taksiran bahwa ukuran bra pasangan lebih kecil sehingga Anda membeli yang sedikit lebih besar, dan ukuran celana dalamnya lebih besar, sehingga Anda membeli yg lebih kecil.

Bila keliru, maka lebih aman mengatakan, "Maaf sayang, dalam pandanganku dadamu lebih besar dan kukira bokongmu lebih kecil," dibanding mengatakan sebaliknya, seperti "Aku melihat dadamu kecil dan bokongmu besar."

Perhatikan juga bentuk tubuh pasangan anda. Anda akan dinilai sebagai pria yang tidak pengertian saat anda membeli lingerie dengan ukuran yang kendor, terlalu ketat, terlalu longgar, dan hal-hal yang tidak menunjukan rasa simpatik anda pada pasangan.

Kenali Jenis Lingerie

Seperti sudah disebutkan, lingeri memiliki banyak macam yang tak akan diketahui pria. Pakaian dalam wanita ini memiliki berbagai tali, pengait, potongan, dan hal lain yang belum pernah Anda dengar sebelumnya. Inilah beberapa hal penting yang harus diketahui:

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber D'marge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com