Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Pria Asal Kenya Lega Barangnya Tak Lagi Satu Meter…

Kompas.com - 27/10/2017, 20:59 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Pria asal Kenya yang memiliki penis sepanjang hampir satu meter dan berat buah zakar hampir lima kilogram akhirnya mendapatkan kesempatan untuk hidup dengan normal, karena "beban" yang dibawanya itu telah dikurangi.

Horace Owiti Opiyo, yang dikenal sebagai Forence, pertama kali mengetahui keberadaan kista di penisnya sekitar tahun 2006. Kista itu pernah diangkat, namun malah tumbuh lagi setahun kemudian—yang membuat panjang penisnya hingga satu meter, menurut The Mirror.

Pria berusia 20 tahun terpaksa keluar dari sekolah. Dia mencoba menggunakan obat-obatan herbal untuk mengatasi kondisinya karena tidak memiliki uang untuk operasi, tapi tidak berhasil.

Lalu dia mulai percaya bahwa itu adalah sebuah kutukan. “Saya memberitahu nenek bahwa saya terinfeksi oleh penyakit, tapi saya tidak bisa memastikan apa itu. Itu bisa jadi kutukan. Saya tahu ini bukanlah ciptaan Tuhan, melainkan setan,” kata Forence.

Kondisi tersebut, menurutnya, terjadi setelah ia digigit nyamuk. Menurut beberapa peneliti, nyamuk tertentu bisa memasukkan larva ke dalam alirah darah—di mana bisa berkembang biak menjadi cacing parasit yang menutup sistem pembuangan dan menyebabkan pembengkakan.

Untunglah tetangga Forence menggunggah cerita tentang derita pemuda itu ke media sosial dan dengan cepat menjadi viral. Postingan tersebut mendapatkan perhatian dari istri gubernur setempat yang langsung mengirim seorang dokter untuk memeriksa kondisi Forence.

Dia mendapatkan dua kali operasi untuk mengurangi ukuran zakarnya dan membangun ulang penis agar bisa digunakan kembali dengan normal.

“Saat saya bangun saya sangat terkejut karena tubuh saya terasa ringan. Semua beban berat hilang…saya bisa berenang sekarang. Sebelumnya saya tak bisa dekat dengan air karena beratnya benda tersebut,” kata Forence setelah operasi.

“Sekarang saya bisa lari dan bermain sepakbola.”

Zakar Forence masih berfungsi dan dia berharap bisa membangun keluarga dan memiliki anak, katanya. Tapi saat ini dia mementingkan pendidikan. “Saya bebas…Siapa yang tahu apa yang terjadi di masa mendatang?”

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com