Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kolaborasi 4 Desainer dan Blibli.com Hadirkan Fashion Fusion

Kompas.com - 27/10/2017, 21:30 WIB
Iwan Supriyatna

Penulis

KOMPAS.com - Kolaborasi empat desainer yakni Hunting Fields, Pop.U by Populo batik, Danjyo Hiyoji, dan Paper Cut bersama Blibli.com menghadirkan koleksi teranyar mereka yang ditampilkan ke dalam tema besarnya yakni Fashion Fusion.

Fusion sendiri diartikan ke dalam empat garis rancangan yang menunjukkan kekuatan gaya, detail, dan corak busana yang berbeda-beda, namun diyakini akan menjadi pilihan gaya busana yang menonjol di sepanjang tahun.

Label Danjyo Hiyoji menghadirkan koleksi 'Arc' yang dipengaruhi oleh kultur Jepang, dan diaplikasikan pada detail pita origami dengan potongan sederhana pada setiap karya. Ia tetap mempertahankan garis rancangan edgy look-nya, dengan sentuhan feminim.

"Untuk pertama kalinya Danjyo lebih romantik dengan menggunakan warna-warna wanita seperti pink. Ini jadi special collection," ujar Desainer Danjyo Hiyoji, Liza Masitha saat ditemui Kompas Lifestyle di Jakarta Fashion Week 2017, Rabu (25/10/2017).

Pop.u by Populo batik menggunakan konsep transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik Modern.KOMPAS.com/Iwan Supriatna Pop.u by Populo batik menggunakan konsep transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik Modern.
Sedangkan untuk Pop.u by Populo batik, menggunakan konsep rooted transformation yang diartikan sebagai transformasi batik Jawa tradisional menjadi batik modern. Transformasi ini diaplikasikan pada desain atasan, bawahan, juga jaket.

Lain halnya dengan label Hunting Fields yang terinspirasi dari alam seperti gelombang laut, kelopak bunga yang bermekaran, serta bentuk awan bulat. Karya-karyanya hadir dalam Anthesis yang kaya sentuhan pelisir atau pleats, dengan bahan dan potongan yang telah menjadi ciri khas.

"Masih tetap dengan DNA HF, simpel, asimetrical, feminim. Perbedaannya kita buat ini lebih bertemakan bentuk kelopak, bunga dan drape layering," tutur Desainer Hunting Fields, Raiki Pasya.

Untuk Paper Cut sendiri menawarkan koleksi yang up to date dengan tema touch of retro. Karyanya merupakan gabungan dari beberapa style yang sesuai dengan tren saat ini. Detail flower print, suit cut, dan ruffle adalah style yang ditampilkan pada koleksi kali ini.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Ladies Fashion, Health, and Beauty Category Blibli.com mengatakan fashion merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasi diri dalam gaya busana yang sesuai dengan karakter pribadi mereka masing-masing.

"Blibli.com menyediakan kebutuhan fashion wanita dengan berbagai koleksi mulai dari brand yang sudah terkenal, hingga lokal," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com