Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2017, 20:14 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Setiap orang terlahir unik. Tiap individu memiliki bermacam-macam karakter yang membuatnya berbeda. Ada banyak cara untuk mengenali karakter setiap manusia. Kita bisa melihatnya dari hobi, warna favorit, atau bahkan dari bentuk tulisan tangannya.

Berikut ini cara membaca karakter seseorang dari tulisan tangannya.

Seberapa besar ukuran tulisan tangan?

ukuran tulisan ukuran tulisan

Anda pasti terkejut melihat bagaimana tulisan tangan menggambarkan karakter Anda. Orang yang memiliki kepribadian besar dan ramah cenderung menulis dalam huruf besar? sebaliknya, orang bertipe introvert menulis dengan ukuran kecil.

Jika Anda memiliki tulisan dengan ukuran rata-rata, ini menunjukan kemampuan yang kuat untuk fokus dan berkonsentrasi.

Bagaimana cara menekan pena?

Mereka yang menulis dengan pena yang terlalu menekan memberi kesan ketegangan dan kemarahan. Tekanan yang sedang menggambarkan komitmen. Sementara, mereka yang menulis dengan tekanan rendah berarti memiliki empati besar dan sensitivitas.

Cara membuat titik pada huruf 'i'

Jika titik pada huruf 'i' yang dibuat tinggi atau jauh dari huruf, mungkin memiliki imajinasi yang aktif. Sementara mereka yang membuat titik pada huruf 'i' terlalu dekat, itu adalah tanda bahwa pikiran mereka teratur dan berorientasi pada detail.

Selain itu, jika Anda membuat titik pada huruf 'i' disebelah kanan, anda mungkin seseorang yang suka menunda-nunda pekerjaan. Dan jika Anda membuat titik dengan sebuah lingkaran, Anda mungkin adalah pribadi yang menyenangkan seperti anak kecil.

Tanda tangan sulit dibaca

tanda tangan tanda tangan

Bagaimana cara Anda menandatangani sebuah dokumen juga mencerminkan karakter. Tanda tangan yang dapat dibaca adalah tanda kepercayaan diri dan kenyamanan seseorang. Sementara itu, tanda tangan yang tidak terbaca adalah tanda kepribadian yang sulit dibaca.

Kemiringan Tulisan

Anda juga bisa membaca karakter seseorang dari cara dia membuat tulisan miring. Jika tulisan Anda miring ke kanan berarti Anda ingin bertemu dan bekerja dengan orang baru. Sementara itu, miring ke kiri berarti Anda memilih untuk menjaga diri. Orang dengan karakter ini biasanya cenderung pendiam dan introspektif.

Membuat garis pada huruf 't'?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com