Lima Tahun Simpan Kebaya, Dorce Gunakan Kembali saat Resepsi Kahiyang - Kompas.com

Lima Tahun Simpan Kebaya, Dorce Gunakan Kembali saat Resepsi Kahiyang

Kompas.com - 09/11/2017, 05:43 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kiri) dan menantunya Selvi Ananda (ketiga kiri) menyaksikan prosesi pemasangan cincin kawin saat pernikahan putrinya Kahiyang Ayu (kedua kanan) dan Bobby Nasution (kedua kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).ANTARA FOTO/MAULANA SURYA Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (kiri) dan menantunya Selvi Ananda (ketiga kiri) menyaksikan prosesi pemasangan cincin kawin saat pernikahan putrinya Kahiyang Ayu (kedua kanan) dan Bobby Nasution (kedua kanan) seusai ijab kabul di Gedung Graha Saba, Sumber, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).

SOLO, KOMPAS.com — Resepsi pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, yang digelar pada Rabu (08/11/2017) dihadiri berbagai tamu dari kalangan politisi ataupun artis Ibu Kota.

Dorce Gamalama juga turut hadir di acara tersebut. Dalam balutan kebaya berwarna peach dan kain batik berlatar putih dengan motif bunga, Dorce tampil bak putri Jawa.

Dorce mengatakan kepada awak media bahwa busana yang dikenakannya tersebut adalah rancangan Anne Avantie.

"Ini rancangan desainer ternama, Anne Avantie. Sebenarnya, baju ini sudah saya simpan selama lima tahun, " ujarnya.

Dorce saat Hadiri Resepsi KahiyangWahyunanda/kompas Dorce saat Hadiri Resepsi Kahiyang
Dorce juga mengatakan bahwa perubahan berat badannya sempat membuatnya harus mempermak busana yang dipakainya tersebut.

"Ini saya harus kecilin dulu baju yang saya pakai. Soalnya, saya beli baju ini waktu saya masih gendut. Saya 'kan sudah kurusan sekarang," tambahnya.

Adapun pasangan pengantin baru Kahiyang Ayu-Bobby Afif Nasution meninggalkan gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11/2017) malam, sekitar pukul 22.37 WIB.

Seluruh rangkaian prosesi pernikahan Bobby-Kahiyang pun berakhir.

Pengamatan Kompas.com, rombongan tamu terakhir bersalaman dengan kedua pengantin di pelaminan sekitar pukul 22.25 WIB.

Meski raut lelah tampak di wajah keduanya,  Bobby dan Kahiyang  mengumbar senyum kepada tamu yang masih berada di sekitar gedung dan masyarakat setempat.

Pernikahan ini  terdiri dari sejumlah prosesi, mulai dari sejumlah acara adat dan midodareni yang berlangsung kemarin, akad nikah yang berlangsung Rabu pagi, hingga resepsi yang berlangsung siang dan malam hari.


EditorWisnubrata
Komentar
Close Ads X