Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Parfum adalah Hadiah Terbaik untuk Orang Tercinta?

Kompas.com - 12/11/2017, 17:18 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

Sumber Telegraph

KOMPAS.com - Penciuman merupakan indera yang paling kuat di antara panca indera manusia. Wewangian tertentu bisa memunculkan kembali ingatan bahagia dan perasaan hangat di hati.

Karena alasan itulah parfum sering dianggap sebagai hadiah terbaik, khususnya untuk orang terdekat, baik wanita atau pria.

"Ketika seseorang ditanya tentang parfum pertamanya, biasanya mereka akan mengingat hadiah parfum yang diberikan oleh orang terdekatnya," kata pakar gaya hidup dan parfum untuk Jo Malone London, Emma South.

Ia menambahkan, parfum adalah hadiah yang bersifat personal. "Karena saat memilih parfum untuk hadiah kita tak mengajak orang yang akan diberi, kita harus mengingat kepribadian dan apa yang disukainya," kata South.

Saat memilih parfum, kita harus mampu mengekspresikan orang yang kita kasihi itu dalam bentuk aroma. Dan karena kita harus mengingatnya dengan baik, semua hal itu akan terekam kuat di ingatan.

Ilustrasi SHUTTERSTOCK Ilustrasi
Parfum yang kita pilih untuk seseorang menceritakan tentang apa yang kita pikirkan tentangnya dan bagaimana kita melihat dia. Intinya, semua kepribadiannya terwakili oleh aroma wewangian yang kita pilihkan.

Karena sifatnya yang sangat personal, seharusnya kita tak boleh sembarangan memilih parfum untuk hadiah. Para wanita umumnya menyukai aroma bunga, atau campuran buah yang lebih segar. Sementara kaum pria biasanya memilih parfum dengan aroma kayu yang hangat.

Bagaimana cara mengetahui apakah parfum yang kita beli sudah tepat? Jika seseorang yang mencium aroma parfum itu mengalami perasaan bahagia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com