Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kevin Lilliana Pakai Kostum "Mbok Jamu"di Final Miss International 2017

Kompas.com - 14/11/2017, 19:04 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Mewakili Indonesia, Putri Indonesia Lingkungan Hidup 2017, Kevin Lilliana dinobatkan menjadi Miss Internasional 2017. Semua persiapan  ia lakukan selama 11 bulan.

Dalam kontes kecantikan yang diikuti 65 negara tersebut, Kevin menampilkan beberapa busana yang dirancang oleh desainer Indonesia. Salah satu busana yang menarik perhatian adalah kostum "Mbok Jamu Gendong" dalam penilaian kostum nasional (National Costume).

Kevin tampil cantik dalam balutan kebaya berwarna ungu yang dihiasi bordir emas dan juga kain batik. Kevin juga menggendong bakul jamu yang berisi beberapa botol jamu dan menenteng ember kecil.

Sebagai penutup kepala, Kevin memakai caping bambu dengan hiasan berwarna ungu di sekelilingnya. Pakaian Mbok Jamu Gendong tersebut didesain oleh Annisa Banyuwangi.

Dalam sesi ini Kevin belum beruntung meraih juara. Kontestan dari Jepang, Natsuki Tsutsui yang menampilkan kimono kontemporer menjadi juara di kategori ini.

Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) mendapat ucapan selamat dari Miss Internatinal 2016 Kylie Verzosa asal Filipina. Kevin dinobatkan menjadi Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).AFP PHOTO/TOSHIFUMI KITAMURA Miss Indonesia Kevin Lilliana (kanan) mendapat ucapan selamat dari Miss Internatinal 2016 Kylie Verzosa asal Filipina. Kevin dinobatkan menjadi Miss International 2017 dalam final Miss International Beauty Pageant di Tokyo, Jepang, Selasa (14/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com