Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Go Deeper, Jam Tangan Untuk Petualangan Bawah Air

Kompas.com - 17/11/2017, 13:30 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berpetualang kurang lengkap bila tidak membawa jam tangan. Selain kegunaannya untuk menunjukkan waktu, fitur jam tangan kini beragam, menyesuaikan tipe petualangan—laut atau pegunungan.

Bila berpetualang ke laut, jam tangan tahan air adalah sebuah keharusan. Apalagi bagi mereka yang menyukai olahraga diving atau menyelam. Arloji khusus diving akan tahan dibawa menyelam hingga beberapa meter.

“Kami menciptakan jam tangan khusus professional diver, Go Deeper,” kata Brand Manager Citizen Indonesia Lilis Chen kepada Kompas Lifestyle saat pembukaan gerai Citizen di Mal Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (16/10/2017).

Go Deeper yang diperlihatkan ke Kompas Lifestyle saat itu adalah seri BN0177-05E. Keunggulan seri ini adalah tahan air dan tetap berfungsi hingga mencapai kedalaman 300 meter. Cocok untuk keperluan scuba diving.

Saat di dalam air, jam ini akan menyala, sehingga membantu penglihatan. Karena masuk salah satu kategori jam tangan petualang, ukuran case mencapai 48 mm dan masih memakai bahan stainless steel serta menggunakan crystal glass. Sementara untuk strap yang digunakan adalah karet, salah satunya agar membuat nyaman saat menyelam.

Soal baterai, Citizen tak perlu diragukan, karena menggunakan teknologi Eco-Drive yang ramah lingkungan. Pengguna cukup menaruh menaruh jam tangan di bawah sinar—lampu atau matahari (tidak langsung)—selama seharian, setelah itu jam akan tahan hingga belasan tahun.

“Salah satu keunggulan kami memang di teknologi Eco-Drive yang ramah lingkungan, karena tidak menggunakan baterai pada umumnya,” kata Lilis Chen yang menyebut harga Go Deeper seri ini sekitar Rp 13 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com