Dicekal Masuk China, Gigi Hadid Batal Tampil di Show Victoria Secret - Kompas.com

Dicekal Masuk China, Gigi Hadid Batal Tampil di Show Victoria Secret

Kompas.com - 20/11/2017, 07:27 WIB
Gigi HadidCOSMOPOLITAN.COM Gigi Hadid

KOMPAS.com - Gigi Hadid telah mengumumkan bahwa dia tidak akan tampil dalam fashion show Victoria Secret tahun ini. Padahal, bulan Agustus lalu, dia telah mengumumkam akan turut serta pada acara fashion show di Shanghai, China.

Lewat akun twitternya, model berusia 22 tahun itu memberi tahu para penggemar bahwa dia tidak lagi ambil bagian pada pertunjukan ketiganya untuk merek pakaian dalam AS tersebut.

"Saya sangat kecewa saya tidak bisa masuk ke China tahun ini," tulisnya.

Kekasih Zyan Malik tersebut juga memberikan semangat untuk teman-temannya yang akan tampil dalam fashion show yang digelar di Shanghai pada akhir November ini.

"Saya mencintai seluruh keluarga saya di VS. Saya tidak sabar melihat pertunjukan indah kalian. Saya juga tidak sabar menanti pertunjukan tahun depan," tulisnya dengan tambahan emoticon senyum.

Baca :Katy Perry dan Beberapa Model Dilarang Masuk China, Mengapa?

Pengumuman pencekalan dirinya diketahui dua minggu sebelum acara fashion show dijadwalkan.

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa sejumlah model Victoria Secret mengalami pencekalan terkait postingan media sosial yang dianggap menyinggung negara komunis tersebut.

Pada bulan februari lalu, Adik Gigi Hadid, Bella Hadid memposting video di Snapchat dirinya sedang mengangkat biskuit yang berbentuk seperti Buddha dan meniru sosok religius itu dengan menyipitkan mata.

Video tersebut memicu kehebohan dan sebagian para penggemar menuduh Hadid melakukan tindakan rasisme.

Inilah yang menyebabkan Hadid tidak bisa memperoleh visa untuk melakukan fashion show di China.

"Gigi Hadid pantas untuk tidak mengikuti pertunjukan VS dan dia dilarang ke China setelah video rasis dan bodohnya mengolok-olok orang-orang China," tulis seorang pengguna di Twitter.

"Gigi Hadid tidak mendapatkan visanya untuk pergi ke China karena mendapatkan video rasis dari awal tahun ini," tambah yang lain.

Gigi sebenarnya telah memposting permintaan maaf di situs media sosial China Weibdo pada tanggal 1 September, namun hal ini tetap membuatnya tidak mendapat visa.

Sementara itu, Bella Hadid tetap tampil dalam fashion show Victoria Secret tahun ini. Pertunjukan tersebut akan disiarkan di lebih dari 190 negara pada 28 November mendatang.

 


EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X