Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2017, 13:29 WIB
Wisnubrata

Penulis

Sumber menshealth

KOMPAS.com - Dwayne "The Rock" Johnson dikenal getol membentuk otot tubuhnya dan menyukai tato. namun dari semua tatonya, ada satu yang lebih menonjol dibanding yang lain, yakni gambar tengkorak banteng yang menutupi lengan kanannya.

Menurut mantan pegulat yang kini menjadi aktor itu, tato di tangannya punya arti khusus. Ia menjelaskannya dalam video instagram yang diunggahnya.

"Setelah menjalani 4 sesi tato dengan waktu total sekitar 30 jam bersama sahabat dan artis ikonik @nikkohurtado, cerita tentang tengkorak ini akhirnya selesai," tulis The Rock.

"Ini adalah aliran energi positif yang mengalir terus menerus lewat nafas kehidupan. Tanduk selalu menghadap ke depan. Tidak ke atas, tapi ke depan, menggambarkan kemajuan dan selalu siap bekerja dan berusaha lebih keras. Mata ke arah "mana" jiwa dan kekuatan. Dari situlah saya menarik kekuatan dari semua hal yang saya cintai dan lindungi."

"Sedangkan tato gaya Polynesia di sisi kiri tubuh saya, simbol "mana" itu berada di jantungku. Kita semua memiliki "mana", kekuatan kita. Kita hanya perlu menemukannya."

 

Evolution of the bull. Blood, sweat & years. After 3 sessions and 22hrs of tattooing with world renowned @NikkoHurtado, the story's almost done.. Every detail is a reflection of my own personal history. From the cracks and heavy damage in the bone representing life's hard lessons I've learned over the years. Just like scars and wrinkles - I'm so grateful to have 'em because they're earned. To the horns, not pointing up or out to the side, but pointing straight ahead representing relentless energy and forward progress. The core and anchor of this image is in the eye. Look closely and you'll find the life, energy, power and you'll feel the MANA (spirit). The eye tells the story of a disruptive positive energy always ready to dent the universe. Depending on the light and angle, sometimes the energy's subtle and sometimes it's glaring. But it's always alive and ready to disrupt the universe and love and protect my family and all things I love with intense passion and gratitude. Cheers to living, learning, evolving and growing. And to the positive disrupters ready to dent the universe. #EvolutionOfTheBull #TheDisrupter #TheMana #NowLetsBreakOutTheTequila

A post shared by therock (@therock) on Aug 11, 2017 at 8:26am PDT

The Rock memperlihatkan tato itu pertama kali beberapa bulan lalu, meski belum selesai. Ini adalah transformasi dari tato sebelumnya yang berupa kepala banteng. Banteng itu menjadi simbol tak resmi yang dipakai The Rock, dan muncul di produk-produk Under Armour yang menggunakan The Rock sebagai dutanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com