Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Tangan Pangeran Harry yang Menyimpan Makna Rahasia

Kompas.com - 01/12/2017, 07:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Semua mata mengarah pada cincin berlian Meghan saat Pangeran Harry dan bintang "Suits" tersebut mengumumkan pertunangan mereka.

Namun, adakah yang diam-diam memperhatikan tangan Pangeran Harry?

Jika Anda memiliki "mata elang", Anda pasti memperhatikan pose yang tidak biasa dalam foto-foto pertunangannya.

Banyak foto menunjukkan Pangeran dengan tangan diletakkan di atas perutnya. Ini sebuah isyarat aneh. Sebelumnya, Pangeran Harry pernah berpose serupa saat menghadiri premier film dan menyapa "first lady" atau Melania Trump.

Traci Brown, ahli bahasa tubuh dan penulis Persuasion Point: Body Language and Speech Influence, mengatakan bahwa kebiasaan kecil ini mungkin merupakan jenis mekanisme perlindungan.

"Dia menutupi area organ-organ vitalnya dan melindunginya. Ini seperti mengatakan bahwa dia tidak nyaman dalam situasi ini," ucapnya.

Dengan kata lain, Harry mungkin mengambil posisi ini untuk menghibur dirinya sendiri, menunjukkan bahwa ia mungkin merasa sedikit canggung saat berada dalam sorot kamera.

Ini seharusnya tidak menjadi kejutan besar, mengingat bahwa baru-baru ini dia mengungkapkan bahwa tidak ada anggota keluarga kerajaan yang ingin menjadi raja atau ratu. Artinya mereka pun tidak ingin selalu disorot semua orang.

Pakar lainnya setuju dengan penilaian Brown. Ahli bahasa tubuh dan penulis Method of the Masters, Blanca Cobb, mengatakan bahwa lengan Pangeran Harry yang ditempatkan di perutnya berfungsi sebagai penghalang untuk memisahkan atau menjauhkan diri dari sesuatu yang membuatnya tidak nyaman.

"Dalam kasus ini, mungkin pangeran Harry merasa tidak nyaman saat sesi pemotretan tersebut," tambahnya.

Mengingat Harry sering terlihat membuat isyarat ini, kemungkinan besar dia bahkan tidak menyadari bahwa dia melakukannya. Dan itu bukan satu-satunya rahasia yang mungkin Anda kaget saat mengetahui tentang pangeran.

Para penggemarnya pasti tahu bahwa Harry ternyata bukanlah nama asli sang pangeran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com