Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/12/2017, 22:57 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Seks bisa menjadi rahasia untuk tidur yang lebih nyenyak. Tapi, ini berlaku jika dalam hubungan seksual itu tercapai puncak kenikmatan.

Riset terbaru menemukan bahwa dua per tiga orang tidur lebih baik setelah berhubungan seks, bila melibatkan orgasme untuk kedua belah pihak.

Peneliti tidur dari Australia, Dr. Michele Lastella, mengamati 460 orang dewasa berusia antara 18 dan 70 tahun. Dalam penelitian tersebut, dia meminta peserta riset mematikan teleponnya dan 'menyalakan' gairah mereka.

Hasilnya, penelitian tersebut menemukan bahwa 64 persen responden tidur lebih nyeyak setelah berhubungan intim dengan orgasme yang mencapai kedua belah pihak.

"Ini adalah bukti yang kuat bahwa menghabiskan waktu untuk berhubungan intim dengan pasangan, ternyata lebih baik daripada bermain ponsel atau gadget," ucapnya.

"Saat Anda berhubungan seks, Anda tidak memikirkan apa yang harus dilakukan keesokan harinya. Ini juga akan mengalihkan perhatian Anda dari ponsel," tambahnya.

Riset serupa yang dilakukan oleh Oxford Economics and the National Centre for Social Research, menemukan bahwa kombinasi antara seks dan tidur nyenyak memiliki dampak terbesar pada kesejahteraan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa tidur yang lebih nyenyak memberi kontribusi terbesar untuk hidup yang lebih baik.

Mereka yang menggambarkan diri mereka sebagai orang yang bahagia juga cenderung merasa puas dengan kehidupan seks mereka, begitupula sebaliknya.

Baca juga : Hidup Bahagia Dimulai dengan Tidur dan Seks Berkualitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com