Diungkap, Presiden Trump dan Menu McDonald's Kegemarannya - Kompas.com

Diungkap, Presiden Trump dan Menu McDonald's Kegemarannya

Kompas.com - 06/12/2017, 12:24 WIB
Donald Trump berbicara mengenai reformasi panjak di St Charles Convetion Center pada Rabu (29/11/2017), di Missouri, Amerika Serikat. (AFP/Whitney Curtis)
Donald Trump berbicara mengenai reformasi panjak di St Charles Convetion Center pada Rabu (29/11/2017), di Missouri, Amerika Serikat. (AFP/Whitney Curtis)

KOMPAS.com - Bukan menjadi rahasia jika Presiden Amerika Serikat Donald Trump dikenal sebagai penyuka makanan cepat saji atau fast food.

Dalam sebuah buku yang baru dirilis pun diungkapkan apa yang dipesan konglomerat seper kaya ini dari restoran cepat saji McDonald's.

Ya, semua yang dipesan Trump biasa tuntas dalam satu kali santapan. 

Cerita ini dibeberkan oleh Corey Lewandowski, manta manajer Trump di masa kampanya pemilihan presiden AS lalu. 

Lewandowski kini telah dipecat dari jabatan itu. Dia adalah teman dekat David Bossie dan juga turut membantu dalam penulisan buku berjudul "Let Trump Be Trump".

Seperti dilansir Washington Post, buku tersebut mencatat perjalanan Trump mulai masa kampanye hingga menduduki kursi presiden di Gedung Putih.

Di dalam buku ini terungkap, Trump setiap hari menyantap makanan cepat saji, khususnya saat dia berkeliling AS.

"Di dalam pesawat Trump, ada empat kelompok makanan utama, yaitu McDonald's, Kentucky Fried Chicken, pizza dan Diet Coke," tulisnya dalam buku tersebut.

Setidaknya, dengan memilih Diet Coke Trump telah mencoba untuk mengurangi sedikit asupan kalori.

Mungkin karena Presiden AS itu menyadari banyaknya asupan karbohidrat yang ia konsumsi dan mencoba untuk memperbanyak konsumsi protein. Dia lalu memilih porsi sedang, dan mulai melewatkan kentang goreng.

Makanan cepat saji dari McD mengandung sekitar 1.900 kalori. Namun, suami Melania ini pernah mengunggah foto diri saat menikmati kentang goreng dari McD.

Asupan garam Trump juga sangat tinggi, sekitar 3.400 miligram sodium dalam satu hari. Padahal, American Heart Association merekomendasikan tidak lebih dari 1.500 miligram.

Jelas terlihat, buku tersebut menggambarkan seorang Presiden yang tidak sadar akan kesehatannya.

Selain itu, dalam buku itu juga mengungkap tentang lemari makanan di pesawat Trump menyimpan Vienna Fingers (sejenis biskuit Amerika), keripik, pretzel dan oreo.

Selama ini, Trump menolak makan dengan bungkusan yang telah terbuka karena takut tercemar oleh kuman.

Menurut buku tersebut, mengatur waktu makan Trump sama pentingnya dengan aspek lain dari perjalanannya dalam kampanye menuju kursi kepresidenan.

Disebutkan, ajudan Trump berusaha keras untuk memastikan bahwa makanan tiba di pesawat dalam keadaan masih panas, saat sang presiden menyantapnya.

Satu rahasia lagi, sang presiden ternyata tidak menyukai Mcnugget.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorGlori K. Wadrianto
Komentar
Close Ads X