Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukungan Pesohor Dunia untuk Keaton, Bocah Korban "Bully"

Kompas.com - 12/12/2017, 10:21 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Sambil menangis tersedu-sedu, Keaton, seorang anak laki-laki asal Tennessee, Amerika Serikat, menceritakan ulah teman-temannya yang mem-bully dirinya. Video yang menyentuh itu direkam oleh sang ibu, Kimberly Jones lalu diunggahnya di Facebook dan menjadi viral.

Dalam akun Facebooknya, Jones mengungkapkan ia menjemput anak lelakinya itu pulang sekolah lebih awal karena ia terlalu takut untuk makan siang. Menurut Jones, ini bukan pertama kalinya Keaton pulang cepat.

Keaton mengatakan bahwa siswa lain memanggilnya dengan sebutan "jelek", mengolok-olok hidungnya dan mengatakan bahwa dia tidak memiliki teman.

Dia juga mengaku bahwa teman-temannya menumpahkan susu dan meletakkan ham di bajunya.

"Mengapa mereka mem-bully dan apa gunanya?" kata Keaton sambil terisak.

"Mengapa mereka menemukan kebahagiaan dengan mempermainkan orang yang tidak bersalah dan menemukan cara untuk bersikap jahat terhadap mereka? Itu tidak baik," tambahnya.

Keaton juga berkatan bahwa mereka yang berbeda tidak perlu dikritik soal itu. Itu bukan salah mereka.

"Jika Anda diolok-olok, jangan biarkan hal itu mengganggu Anda," ucapnya.

Video tersebut telah ditonton lebih dari 20 juta kali pada hari Minggu (10/12) dan membuat Keaton banjir dukungan, termasuk dari para selebritis dan atlet.

Sebuah laman untuk mengumpulkan donasi demi pendidikan masa depan Keaton telah berhasil mengumpulkan lebih dari $29.000 atau setara dengan 329 juta rupiah.

"Kita semua dapat merasakan bagiamana rasanya diterima dimanapun kita berada. Tapi, hanya beberapa orang yang tahu bagaimana rasanya ditolak kehadirannya," ucap Kimberly Jones dalam postingan di akun twitternya.

Di Twitter, Delanie Walker seorang pemain football Amerika mengundang keluarga Jones ke pertandingan yang akan datang. Sementara itu manajer Universitas Tennessee, Tyler Byrd, mengatakan bahwa dia dan beberapa rekan satu tim berencana mengunjungi Keaton di sekolah.

Bintang musik country Kelsea Ballerinijuga menuliskan lewat akun twiotternya bahwa pada saat dia pulang ke rumahnya di Knoxville, dia ingin bersama Keaton untuk menyaksikan permintaan maaf dari para pembully tersebut.

Aktor film Captain America, Chriss Evan juga menawarkan tiket bagi Keaton untuk menyaksikan premier film "Avengers" di Los Angeles tahun depan.

Perhatian publik kepada tindakan bullying memang sering membesar seperti ombak, kemudian surut lagi. Dalam beberapa tahun terakhir, muncul beberapa kasus bunuh diri yang korbannya adalah korban bullying.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com