Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2017, 09:08 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Glori K. Wadrianto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bila Anda penggemar jam klasik, elegan namun tetap "kekinian", serta berteknologi ciamik--Mido seri Commander Icone adalah salah satu pilihan terbaik.

Disebut juga sebagai Commander Icone karena memang arloji ini memiliki sisi tersendiri yang ingin menunjukkan diri sebagai yang terdepan dari sisi horologi (kaji jam).

Nah, kabar baiknya, seri Commander terbaru dari Mido sudah bisa dibeli di Indonesia.

"Untuk harga dari Rp 10 juta (non chronometer) hingga Rp 17 juta (chronometer)," kata Vice President Mido Indonesia Steven Cheng kepada Kompas Lifestyle, di Jakarta, Kamis (13/12/2017) kemarin.

Seri Commander Icone ini merupakan generasi kedua setelah pendahulunya dibuat 50 tahun silam.

Baca juga : Mido Seri Commander, Jam Tangan Klasik yang Eksis Lebih dari 50 Tahun

Namun, Steven berharap, hasrat pecinta Mido tetap besar, sebab banyak sistem yang dipertahankan, meski ada perubahan ada generasi terbaru ini.

Misalnya, sistem penyambung rantai ke badan arloji dibuat langsung menyatu atau terlihat menyambung tanpa ada lug (cantelan) seperti jam pada umumnya.

Kemudian, bagian strap menggunakan bahan stainless steel satin yang diintegrasikan ke dalam case, dan mudah disesuaikan berkat gesper gesernya.

Selain itu, ciri pembeda paling signifikan terletak pada logo. Jika versi vintage-nya memakai logo italic, maka yang seri terbaru ini font-nya tegak.

Baca juga : Jejak Arsitektur Dunia pada Koleksi Jam Mido

Bila memang tertarik, Anda bisa mencoba melihat arloji ini di dua pameran, yakni di Mal Central Park Jakarta pada 11–31 Desember 2017, dan Supermal Karawaci 8 Desember 2017 - 7 Januari 2018.

"Kami juga tes bagaimana antusiasme masyarakat terhadap Mido, sekaligus nostalgia," kata Steven Cheng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com