Tahapan Perawatan Kulit Malam Hari - Kompas.com

Tahapan Perawatan Kulit Malam Hari

Lusia Kus Anna
Kompas.com - 15/12/2017, 17:43 WIB
Ilustrasi.SHUTTERSTOCK Ilustrasi.

KOMPAS.com - Wanita yang ingin menjaga kondisi kulitnya tetap cerah, kenyal, dan kencang, seharusnya tak malas melakukan perawatan kulit di malam hari.

Wanita-wanita Korea yang memiliki wajah terlihat "flawless" tanpa setitik pun noda terkenal dengan kedisiplinannya melakukan rutinitas skin care malam hari yang jumlahnya bisa lebih dari 8 tahapan, mulai dari pembersihan sampai pemakaian masker.

Menurut Training Beauty Manager Ultima II, Shierly Gan, sebenarnya ada beberapa tahapan esensial dalam skin care malam hari.

"Sebelum tidur, yang penting kulitnya bersih dari make up. Sebaiknya lakukan double cleansing, yaitu memakai pembersih berbentuk milk lalu facial foam," ujar Shierly di sela acara pembukaan konter Ultima II dengan konsep baru di Sogo Kota Kasablanka Jakarta (14/12).

Setelah kulit bersih, gunakan toner dan serum untuk mata, lalu dilanjutkan dengan serum wajah dan pelembab.

"Jadi produk yang teksturnya paling tipis dipakai lebih dulu. Kalau mau ditambah dengan produk pelembab untuk masalah tertentu, misalnya aging, boleh dipakai paling akhir," ujar Shierly.

Sementara itu untuk pemakaian masker, menurut dia, cukup digunakan seminggu sekali.

Sebagai produk yang berasal dari Amerika Serikat, Shierly menjelaskan ada perbedaan antara skin care malam hari dengan produk asal Korea Selatan.

"Kalau produk Korea biasanya dasarnya air, sementara kalau Ultima II lebih ke kolagen. Semua produk skin care kami, bahkan untuk make up juga banyak yang mengandung kolagen. Fokusnya memang untuk kekenyalan dan kekencangan kulit," paparnya.


PenulisLusia Kus Anna
EditorLusia Kus Anna
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM