BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Indomilk

Minum Susu Bikin Sekeluarga Tidur Nyenyak, Ini Buktinya!

Kompas.com - 20/12/2017, 09:09 WIB
Haris Prahara

Penulis


KOMPAS.com - Sedang mengalami hari kurang menyenangkan sehingga susah tidur? Segala cara telah Anda tempuh, mulai dari curhat ke anggota keluarga hingga menghitung domba dalam pikiran. Namun, tetap saja hasilnya nihil. Anda masih juga sulit terlelap.

Tenang saja apabila Anda mengalami kondisi seperti itu. Jurusnya sederhana untuk membuat diri Anda tidur nyenyak, yakni meminum susu!

Sebagaimana dilansir laman Only My Health, susu dapat membuat Anda dan anggota keluarga lainnya pulas menyelami alam mimpi.

Untuk diketahui, susu merupakan sumber kalsium, potasium, dan vitamin D.

Selain menyehatkan dan membuat tulang kuat, kandungan kalsium dan vitamin D dalam susu juga dapat melancarkan tekanan darah. Hal itu membuat tubuh Anda dapat rileks setelah seharian penuh beraktivitas.

Susu juga kaya kandungan asam amino yang disebut tryptophan. Zat itu nantinya diolah tubuh menjadi serotonin dan melatonin. Serotonin dan melatonin adalah senyawa yang mampu memulihkan fungsi tubuh dan membuat seseorang dapat tidur nyenyak.

Hasil riset oleh peneliti Universitas Sahmyook, Korea Selatan, yang dipublikasikan dalam Journal of Medicinal Food (2015) menguatkan korelasi positif kandungan susu terhadap tidur nyenyak.

Hilangkan lapar

Selain membuat tidur lebih nyenyak, meminum susu saat malam hari bisa pula memberi dampak positif lainnya. Salah satunya adalah mengurangi kebiasaan makan tengah malam.

Rasa lapar acap kali membuat seseorang terbangun dan sulit tidur nyenyak kembali.

Karena itulah, minum susu dapat menjadi solusi atas perut keroncongan saat ingin tidur.

Berkaca pada manfaat susu terhadap kenyamanan tidur, kini tinggal bagaimana Anda memilih susu yang tepat sesuai selera.

Jika ingin merasakan kesegaran alami, baiknya Anda memilih #SusuTanpaGaram. Indomilk UHT 1L, misalnya.

Diproduksi tanpa tambahan garam, #BukaKebaikan susu Indomilk UHT 1L dapat membuat Anda tak mudah haus saat malam hari. Tidur pun menjadi kian nyenyak.

Selain itu, kemasan berteknologi Nutrikeep membuat tutupnya aman serta praktis, nyaman dituang, serta hemat tempat. Rasa #GurihnyaSusuIndomilk dan nutrisi pun terjaga baik.

Untuk informasi lebih lanjut terkait, Anda bisa mencari tahu di sini.

Baca tentang

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com