Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Pohon Natal Ikonik dan "Instagramable" di Jakarta

Kompas.com - 21/12/2017, 12:00 WIB
Dani Prabowo,
Moh. Nadlir

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gempita perayaan Natal dan Tahun Baru sudah terasa di berbagai pusat perbelanjaan di kota besar. Dekorasi khas Natal bahkan sudah bisa kita temukan sejak memasuki bulan Desember. Salah satu yang tak pernah ketinggalan adalah kehadiran pohon natal.

Keindahan pohon natal, terutama terletak pada ornamen yang menghiasi pohon tersebut. Kerlap-kerlip bintang berwarna-warni, bola-bola mengkilap dengan beragam ukuran, hingga 'salju' yang terbuat dari kapas, merupakan ornamen yang kerap menghiasi sebuah pohon natal.

Khusus di pusat perbelanjaan, memasang pohon natal juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk menggaet pengunjung. Pohon natal berukuran raksasa dan megah dengan ornamen yang indah menjadi pilihan pengelola mal untuk menjadi ikon dekorasi Natal.

Dan memang benar. Kehadiran pohon natal berukuran raksasa, selalu berhasil untuk menarik pengunjung. Sekali pun, itu hanya untuk berswafoto dan membagikannya lewat akun media sosial.

Di sejumlah lokasi pusat perbelanjaan yang disambangi Kompas.com akhir pekan lalu, terlihat banyak pengunjung yang menjadikan pohon natal sebagai latar belakang ber-selfie, terutama para generasi milenial.

Namun, tak sedikit pula anak-anak, maupun para orang tua yang juga mengabadikan momen dengan berlatar belakang pohon natal.

Berikut, sejumlah lokasi pusat perbelanjaan dengan pohon natal kece di Jakarta:

Pohon natal di Central ParkMRO Central Park Pohon natal di Central Park

1. Mal Central Park Jakarta

Mengusung tema “Noel Season”, Mal Central Park pada Natal tahun ini memasang pohon Natal sejak 25 November 2017 lalu hingga 14 Januari 2018 mendatang.

Pohon Natal dengan bahan material stainless flappers berwarna merah dan silver tersebut tersebut ada di Tribeca Park.

Pohon natal di Central Park.Kompas.com / Moh Nadlir Pohon natal di Central Park.

Pohon Natal setinggi 38 meter yang pernah tercatat di rekor MURI sebagai pohon Natal tertinggi itu dilengkapi dengan dekorasi panggung yang megah dan tata cahaya keren.

Apalagi ditambah dengan suguhan laser show. Jadwal pertunjukkannya setiap Senin-Kamis mulai pukul 19.00-21.00 WIB dan setiap Jumat–Minggu mulai pukul 19.00-22.00 WIB.

2. Mal Taman Anggrek Jakarta

Berbeda dengan tahun lalu yang mengusung tema "Suzy Snowflake", tahun ini perayaan Natal 2017 Mal Taman Anggrek menghadirkan tema "Dunia Teddy Bear" dengan pertunjukan boneka Teddy Bear Marionette dari Prancis.

Pohon natal di Mal Taman Anggrek.Kompas.com / Moh Nadlir Pohon natal di Mal Taman Anggrek.

Semua pertunjukan Teddy Bear tersebut ditampilkan dalam 8 window display yang bisa bergerak-gerak. Masing-masing menyuguhkan display berbeda, seperti aktivitas Teddy Bear yang berada di lobi hotel, ruang hotel, mempersiapkan hadiah Natal, ngeteh bareng dan lainnya. Menarik untuk dikunjungi dan berswafoto !

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com