Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/12/2017, 20:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Bentuk alis yang tebal dan melengkung indah menjadi dambaan banyak wanita. Bagi mereka yang alisnya "kurang ideal", membentuk alis dengan pensil alis merupakan trik untuk merapikan bentuk alis sesuai keinginan.

Harus diakui, membuat alis memang tidak mudah. Salah sedikit saja, bukannya cantik malah kita bisa terlihat seperti karakter kartun Shinchan. Dibutuhkan "jam terbang" yang cukup bagi wanita untuk membentuk alis dengan sempurna.

Emma Apps, pakar alis di salon alis Hi-Bro membeberkan 10 kesalahan wanita yang paling sering saat membuat alis. Cukup hindari 10 kesalahan ini saja, dijamin Anda akan ahli membuat alis.

1. Memilih warna yang salah

Ini adalah masalah yang umum. Banyak orang secara otomatis memilih warna yang terlalu gelap untuk alis mereka. Gunakanlah warna 2 tone lebih terang dari alis asli Anda. Ini justru akan membuat bentuk alis terlihat alami dan tidak berlebihan.

Baca :Bentuk Alis yang Sedang Digemari Wanita

2. Terlalu berlebihan

Membuat alis terlalu gelap, terlalu lancip atau tebal justru membuat alis nampak buruk. Bentuk yang terlalu tebal justru membuat penampilan terlihat "galak". Untuk menghindarinya, jangan gunakan eyeliner hitam untuk mewarnai alis.

3. Salah membuat lengkungan pada alis

Untuk membuat lengkung sempurna pada alis, Anda harus mengangkat pensil alis dan menggunakan sisi hidung sebagai titik tumpu. Arahkan pensil alis ke bagian kanan mata dan gambarlah menuju sisi kanan iris mata tepat di samping pupil.

Gambarlah alis dari titik awal alis Anda yang terletak sejajar dengan hidung Anda. Bentuk alis tiap orang berbeda-beda. Jadi, Anda harus memeriksa estetika alis dengan menilai apa yang terlihat dengan mata Anda.

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

4. Membuat alis identik

Secara alami, tidak mungkin kedua alis identik bentuknya. Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan agar kedua alis terlihat simetris. Jika salah satu alis lebih tinggi dari yang lain, maka gambarlah bagian bawah alis agar nampak lebih rendah.

Sebaliknya, jika alis lebih rendah maka cukur bagian bawah agar terlihat lebih tinggi. Tapi, berhati-hatilah saat mencukurnya. Terlalu banyak saat mencukur alis justru membuat alis nampak tipis. Biasanya kita ingin alis lebih tebal, bukan? Anda juga datang ke salon khusus alis agar bentuk alis Anda lebih sempurna.

5. Teknik blending yang buruk

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com