Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam McKnight, Penata Rambut di Balik Gaya Ikonik Putri Diana

Kompas.com - 31/12/2017, 20:25 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Tak ada yang bisa meragukan selera fashion ibu dari Pangeran Harry dan William ini. Namun, dari semua fashion yang populer berkat dirinya, gaya rambut pendek miliknya adalah hal yang tak bisa dilupakan.

Gaya rambut ikonik Putri Diana ini berawal saat dirinya melakukan pemotretan untuk majalah Vogue Inggris tahun 1990. Lalu, siapa penata rambut atau hair stylists di balik gaya ikonik rambut Diana?

Sam McKnight adalah penata rambut di balik pemotretan tersebut yang bekerja secara langsung untuk menata gaya Sang Putri.

"Saya menata rambutnya agar terlihat pendek untuk keperluan pemotretan dan dia menyukainya," ucap Sam McKnight.

Sam McKnight juga bercerita bahwa Putri Diana sempat menanyakan saran untuk rambutnya usai pemotretan.

"Saya menyarankan untuk memotong pendek rambutnya. Dan yang membuat saya terkejut, dia menyukainya dan meminta saya untuk melakukannya saat itu juga" tambah Sam McKnight.


Setelah peristiwa spontan tersebut, McKnight pun melakukan kerjasama dengan Putri Diana. Kapan pun saat Sang Putri berada di London, Sam McKnigth lah yang menangani perawatan pagi rambut Putri Diana.

Bahkan, jika sang putri harus menghadiri pertemuan di malam hari, Sam Mckningth yang tetap menangani gaya rambutnya.

Bukan hanya Putri Diana yang menyukai hasil kerja Sam McKnight, Pangeran WIlliam pun terkesima dengan tatanan rambut hasil Sam McKnight ini.

"Terkadang anak-anaknya akan berada di sana dan saya juga akan memotong rambut mereka," ucap Sam Mcknigth.

"Saya ingat Pangeran William menanggapi dengan gembira saat saya meletakkan gel di rambutnya untuk pertama kalinya," tambahnya.

Jadi, model rambut ikonik yang telah terbentuk sekitar satu dekade tersebut adalah tatanan spontan tanpa perencanaan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com