Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/01/2018, 21:12 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Gaya streetwear yang sedang naik daun membuat brand kelas atas seperti Burberry melirik tren ini. Merek ini berkolaborasi dengan perancang, fotografer dan pembuat film Gosha Rubchinskiy dari Rusia untuk membuat ringkasan koleksi yang akan diluncurkan akhir pekan ini.

Kolaborasi Gosha dan Burberry menafsirkan kembali desain Burberry namun dalam gaya streetwear.

Gaya oversize yang menonjol, terutama pada potongan pakaian luar atau outwear yang menerapkan dua tone gabardin - kain tenun yang halus dan kuat - dan bagian belakang yang terbuat dari bahan katun twill bib, serta jaket Harrington yang bisa dibalik.

Pada bulan September 2017, Burberry meminta Gosha Rubchinskiy untuk memotret pemuda Inggris di desain Burberry sebagai bagian dari sebuah pameran berjudul 'Here We Are' di London’s Old Sessions House.

Pameran tersebut dikoordinasi oleh presiden Burberry dan chief creative officer Christopher Bailey dan fotografer Alasdair McLellan.

"Bekerja dengan Christopher telah menjadi petualangan yang hebat. Burberry selalu melambangkan gaya Inggris klasik untuk saya," ucap Gosha Rubchinskiy dalam sebuah sesi wawancara.

"Koleksi mereka merupakan keseimbangan untuk streetwear modern," tambahnya.

Gosha Rubchinskiy juga mengatakan bahwa kolaborasi ini benar-benar menampilkan budaya Inggris yang memadukan potongan ikonik dan gaya masa kini.

Koleksi ini telah tersedia sejak tanggal 6 Januari di toko-toko baik online maupun toko-toko Burberry yang dipilih secara global.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com