Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau "Traveling" ala Keluarga Kerajaan Inggris? Ini Syaratnya

Kompas.com - 10/01/2018, 11:30 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Hidup sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris mungkin menjadi impian sebagian besar orang di dunia ini.

Mengenakan pakaian bagus, makan makanan terbaik, dan bisa bepergian ke berbagai tempat yang diinginkan.

Siapa yang tidak ingin memiliki kehidupan seperti itu?

Jalan-jalan atau traveling menjadi gaya hidup yang begitu populer saat ini. Apalagi seiring munculnya media sosial, banyak orang berlomba-lomba melakukan perjalanan dan mengunggah foto mereka ke media sosial.

Nah, bagi kamu yang juga ingin menikamti traveling ala keluarga kerajaan Inggris, inilah beberapa hal yang harus miliki.

  • Anggaran dana yang cukup besar. Menurut majalah Hello, anggaran perjalanan kerajaan ini adalah 5,8 juta dolar pada tahun 2017 atau berkisar Rp 78 miliar rupiah.
  • Berharaplah tempat tujuan Anda untuk traveling bersedia membayar pengeluaran Anda. Negara-negara yang dikunjungi keluarga kerajaaan Inggris sering membayar sebagian biaya perjalanan.
  • Menggunakan jet pribadi. Memang terkadang keluarga kerajaan Inggris menggunakan penerbangan komersial khususnya maskapai British Airways.
  • Bepergian dengan banyak staf dan rombongan keamanan. Para bangsawan tidak pernah bepergian tanpa regu profesional terlatih mereka, terkadang mereka membawa lebih dari 12 petugas keamanan terlatih sepanjang perjalanan.
  • Menginap di tempat yang megah. Menurut Fodor's Travel, Pangeran William dan Kate Middleton menunjungi Seychelles (sebuah republik kecil di Samudera Hindia), dan tinggal di vila seharga 7.995 dolar AS atau berkisar Rp 100 juta per malam untuk bulan madu mereka.
  • Tempat liburan favorit Kate adalah Mustique, sebuah pulau pribadi kecil di perairan Hindia Barat, di mana dia menyewa rumah pribadi dan menghabiskan biaya lebih dari 30.000 dolar AS sepekan atau sekitar Rp 404 juta. 
  • Bergaul dengan orang-orang papan atas. Keluarga bangsawan sudah pasti sering menghabiskan dengan orang-orang papan atas. Jika meghan Markle memang seorang bintang Hollywood sebelum menjadi tunangan Pangeran Harry, maka Kate juga pernah berkecimpung di dunia hiburan.

Jika Anda memang memiliki banyak uang, mungkin Anda bisa mencoba traveling ala keluarga bangsawan ini. 

Namun, ada banyak cara untuk menikmati liburan tanpa mengeluarkan banyak biaya, contohnya Aktivitas Liburan yang Dilakukan Orang Sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com