Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

11 Cara Simpel yang Bisa Bikin Tampilan Terlihat Elegan

Kompas.com - 13/01/2018, 12:41 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampil elegan tidak harus menguras kocek. Hal ini bisa dilakukan dengan menyiasati pakaian dan barang-barang yang melekat pada tubuh kita. Berikut tipsnya:

1. Tas tangan

Bila kamu bisa mengatur keuangan secara bijak, sisihkanlah untuk membeli handbag atau tas tangan dengan kualitas baik. Handbag bisa menjadi investasi.

Pilih handbag dengan desain klasik untuk acara formal, yaitu dengan pegangan di bagian atas handbag. Sedangkan untuk jalan santai di akhir pekan, pilih tas dengan motif selempang. Satu lagi, pilihlah warna netral.

Setelah membeli, jangan lupakan perawatannya. Buat handbagmu tetap berkilau, bisa dengan semir kulit atau body lotion tanpa pewangi. Untuk menjaga bentuk handbag, taruhlah di kotak yang rapi sebelum menyimpannya.

2. Parfum segar

Parfum bisa melengkapi penampilanmu. Temukan aroma yang sesuai dengan selera dan gunakan di kulitmu. Ingatlah untuk tidak menyemprotkan parfum di pakaian atau rambut.

Beberapa bagian tubuh yang bisa disemprot parfum adalah pergelangan tangan, siku dan tengkuk.

Agar aroma parfum lebih awet, semprotkan pada titik-titik seperti belakang lutut, antara paha dan tumit.

3. Pernak-pernik berat

Ada banyak perhiasan dengan harga yang tak mahal, tapi jika dipilih secara bijak bisa mempercantik penampilan. Sebagai opsi, kamu bisa memilih batu permata plastik dengan pinggiran logam yang berwarna gelap.

Pilih lah logam yang agak berat, jangan yang terlalu tipis. Untuk penampilan yang lebih classy, tambahkan jam tangan berbahan kulit atau logam. Tak perlu khawatir untuk mix and match dengan pernak-pernik etnik atau vintage.

4. Koleksi mantel atau jaket klasik

Mantel bisa menjadi outfit instan yang bisa membuat penampilan menjadi elegan, apapun pakaian yang kamu kenakan di dalamnya.

Pilihlah model yang tahan lama alias tidak musiman. Mantel dengan tali, jas kulit hitam, denim, hingga jas warna navy atau hitam tidak akan membuatmu ketinggalan jaman.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com