Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tampil Keren dengan Skinny Jeans yang Pria Harus Tahu

Kompas.com - 15/01/2018, 18:17 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

KOMPAS.com - Meski tidak semua pria suka mengenakan skinny jeans, nyatanya, tren celana ketat ini masih memiliki banyak penggemar.

Yah, walau deretan label fashion ternama seperti Balenciaga atau Dior Homme justru lebih memilih mengembangkan koleksi jeans wide-leg atau jeans dengan potongan lebar yang kuno, tapi ada banyak bukti bahwa celana ketat berbahan denim ini masih diminati.

Jins yang memperlihatkan bentuk kaki penggunanya ini bahkan tidak hanya dipakai mereka yang bertubuh langsing. Para pemilik tubuh dan kaki besar pun tak ragu memakainya. Tak percaya? Lihatlah sekelilingmu!

Sebenarnya, asal tahu bagaimana cara memakainya, celana ini mampu menambah pesona dan sisi modis, bahkan, memperindah lekuk tubuh tanpa meninggalkan sisi kenyamanan pemakainya. Apalagi sekarang banyak bahan yang nyaman karena lentur.

Memilih celana ini memang butuh ketelitian karena tidak semua skinny jeans yang di jual di toko-toko pas dengan ukuran tubuhmu.

Baca :Inilah Cara Memilih Celana Jeans yang Memperkeren Penampilan Pria

Outfit yang terinspirasi dari gaya kaum hipster ini mulai tenar di era 1950-an. Saat itu outfit berbahan denim ini adalah simbol 'pemberontakan' dan biasa dipakai oleh para pria yang menganggap diri mereka antimainstream.

Di era 1970-an, tepatnya saat kaum punk mengenakan celana ini sebagai ikon gaya mereka, skinny jeans mendapat tempat tersendiri di hati pecinta mode.

Berkembangnya tren skinny jeans hari ini juga tak bisa dipungkiri berkat jasa Hedi Slimane dari Dior Homme di awal tahun 2000an yang dikenal dengan Skinny Jean’s Second Coming.

"Skinny jeans ini telah diadopsi oleh hampir setiap merek denim," kata Fraser Trewick, pendiri merek Hawksmill Denim Co.

"Dan meskipun popularitasnya mungkin naik turun, outfit ini akan selalu hadir di pasar," tambahnya.

Yah, Skinny jeans telah menduduki barisan terdepan dalam dunia mode. Pada tahun 2018, mengenakan skinny jeans hitam tak lagi dianggap kuno.

Apalagi, celana ini menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki jins lainnya, yaitu mampu membentuk siluet tubuh, terutama bila pemakainya seperti Cristiano Ronaldo.

"Model celana ini sangat fleksibel karena bisa dipadukan dengan atasan, kaus, atau pakaian luar yang lebih beragam," ucap direktur bidang pembelian Topman, Rachel Morgans.

Ilustrasi skinny jeansichz Ilustrasi skinny jeans
Bagaimana menemukan celana yang pas?

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com