Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/01/2018, 18:34 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber 360nobs

KOMPAS.com - Hampir semua orang memiliki kaos polo. Yah, outift ini memang selalu menjadi andalan. Sayangnya, hanya sedikit yang mengetahui sejarahnya dan alasan mengapa banyak pria mengidolakan item fashion satu ini.

René Lacoste adalah orang dibalik eksisnya kaos polo ini. Dia adalah salah satu pendiri perusahaan Lacoste, sebuah pakaian ternama di Prancis.

Sebelum mendirikan perusahaan pakaian Prancis yang terkenal itu, René Lacoste adalah petenis yang sangat andal.

Saat sibuk mempersiapkan diri untuk ajang US open - salah satu turnamen tenis terbesar - pria kelahiran Paris ini merasa bosan dengan kostum atlet tenis yang menurutnya sangat kuno.

Saat itu seragam untuk atlet tenis hanya berupa kemeja berkancing, celana flanel dan dasi. Lalu, René Lacoste memutuskan untuk menciptakan pakaiannya sendiri.

Dia membuat kemeja berbahan katun ringan dan longgar dengan kancing di bagian dada dan bentuk kerah yang datar. Inilah yang kemudian terkenal dengan sebutan kaos polo.

Pakaian ini begitu diminati oleh masyarakat dan sampai saat ini menjadi outfit andalan pria. Inilah alasan mengapa kaos polo layak masuk dalam koleksimu.

Ilustrasi kaos poloRostislav_Sedlacek Ilustrasi kaos polo
1. Cocok digunakan dimana saja

Salah satu alasan mengapa kaos polo begitu populer adalah kenyataan bahwa item fashion ini praktis dan cocok dipakai di segala tempat.

Bagi pria yang tidak ingin pusing dengan fashion namun mau tetap tampil modis, kaos polo adalah penyelamat, karena pada dasarnya outfit ini adalah memang cocok digunakan kapanpun dan dimanapun.

Polo bisa menjadi jawaban untuk semuanya. Apakah kamu ingin bertemu dengan klien untuk makan siang, pergi dengan teman-teman ke restoran, pergi clubbing atau jalan-jalan dengan orang spesial.

Kamu selalu bisa mengandalkan kaos polo untuk membuatmu terlihat tampan, santai dan modis. Kaos ini juga bisa menampilkan kharisma pria.

Ilustrasi pria dengan kaos poloRostislav_Sedlacek Ilustrasi pria dengan kaos polo
2. Sangat nyaman

Tidak ada yang mengalahkan kenyamanan kaos polo dalam hal fashion. Kaos polo akan membuatmu merasa lebih santai saat melalui aktivitas apapun yang kamu hadapi.

Kenyamanan juga menjadi alasan utama seseorang memilih kaos ini. Bahan yang digunakan untuk membuat kaos ini memang didesain untuk memberi kenyamanan lebih bagi pemakainya.

Kamu bisa menemukan kaos polo yang dibuat dari kain rajutan, wol, poliester atau bahkan sutra. Dan, katun piqe menjadi bahan ternyaman untuk membuat kaos ini.

3. Cocok dipakai siapapun

Tak peduli apapun karaktermu, kaos ini tetap cocok untuk tubuhmu. Ini mungkin alasan terpenting mengapa Kamu harus menjadikan polo shirt sebagai koleksi dalam lemari pakaianmu.

Terlepas dari ukuran dan bentuk tubuhmu, ada kemungkinan kamu akan terlihat bagus saat memakainya karena warna dan ukuran outfit ini memang didesain untuk semua orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 360nobs
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com