Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2018, 14:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Mantan personel Spice Girl yang beralih menjadi desainer busana, Victoria Beckham, dikecam karena iklan koleksi kacamata terbarunya yang menampilkan model yang dinilai terlalu kurus.

Kecaman dilontarkan karena publik menganggap profil Giedre Dukauskaite (28), yang menjadi model dalam foto tersebut, dapat berdampak buruk bagi kehidupan perempuan.

Dua unggahan Victoria Beckham di Instagram selama akhir pekan ini menampilkan sepasang koleksi kacamata terbaru dari edisi Spring Summer 2018 Victoria Beckham Eyewear.

"Gambar ini jadi alasan bagi anak perempuanku yang sudah kurus, dan semestinya perlu makan lebih, tapi dia menolak."

Baca juga: 4 Latihan untuk Orang Kurus yang Ingin Berotot

Demikian pernyataan seorang perempuan dalam jejaring media sosial Facebook, sebagai komentar atas foto yang menampilkan Dukauskaite.

Salah satu pengguna Facebook lainnya juga mengungkapkan kekecewaan senada.

Meskipun mengaku mengagumi sosok istri pesepakbola David Beckham itu, dia merasa pemilihan model dengan tubuh terlalu kurus tidaklah tepat.

Bahkan, orang yang mengkritik lainnya juga mengungkapkan, pandangan konsumen sama sekali tidak fokus dengan koleksi kacamata terbaru Victoria, melainkan pada tubuh Dukauskaite.

Baca juga: Pria yang Terlalu Kurus Bakal Sulit Punya Anak?

"Victoria Beckham harusnya malu karena mengampanyekan pola makan yang buruk. Anak perempuannya lebih berat dari modelnya. Memalukan," kata orang itu.

Kendati dikritik secara tajam, perempuan 43 tahun ini tetap membela diri. Dia mengatakan, setiap model yang disaringnya melalui agensi dipastikan sehat.

Bahkan, Victoria berkomitmen turut serta dalam kampanye "Healthy is Beauty"--di mana dia hanya menggunakan model dengan bobot badan yang sehat.

Jauh sebelum ini, pada tahun 2015, Victoria Beckham pernah berujar kepada The Telegraph, "Kami tahu bahwa semua model kami sehat. Mereka masih muda, kurus, tapi bukan berarti mereka sakit."

Baca juga: Rumah Mode di Perancis Tak Lagi Gunakan Model Terlalu Kurus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com