Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/01/2018, 16:00 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

LONDON, KOMPAS.com - Pemasok lingerie resmi untuk keluarga kerajaan Inggris kehilangan kontrak eksklusif yang telah berlangsung selama 57 tahun.

Sanksi ini muncul setelah June Kenton, menulis sebuah buku yang menceritakan semua tentang pembuatan, -termasuk fitting, pakaian dalam untuk Ratu Elizabeth II dan Putri Diana.

June Kenton, yang menyebut dirinya "boobologist terkemuka di Inggris", telah menjalankan perusahaan lingerie Rigby & Peller sejak tahun 1982.

Tahun lalu, dia merilis sebuah otobiografi bertajuk "Storm in a D Cup," yang merinci karya yang secara pribadi dibuat untuk keluarga Kerajaan Inggris dan sejumlah selebritas. 

Baca juga: Sam McKnight, Penata Rambut di Balik Gaya Ikonik Putri Diana

Akibat cerita itulah, --termasuk bagaimana dia melakukan fitting untuk Ratu Elizabeth II di depan anjing corgis peliharaan kerajaan, ikatan eksklusif dengan Rigby & Peller pun dicabut.

Ganjaran itu dipandang perlu, karena selama ini keluarga kerajaan selalu berupaya menjaga kerahasiaan cerita semacam ini. 

"Saya merasa sangat sedih," kata Kenton kepada Jewish News.

"Mendapatkan surat perintah kerajaan adalah hal yang paling indah."

"Hal itu juga menunjukkan bahwa kita memiliki standar bisnis tertentu, sekaligus menunjukkan kita terhormat," ungkap Kenton lagi

Di dalam bukunya, Kenton juga menyebut Putri Diana mengirim poster model berpakaian lingerie kepada anak-anaknya, untuk digantung di dinding kamar asrama.

Baca juga: Aku Suka Olahraga Cuma Pakai Lingerie...

Sesungguhnya, Kenton sudah menjual saham mayoritas di perusahaan itu sejak tahun 2011 seharga 11 juta dollar AS, namun tetap duduk di dewan perusahaan.

Dia adalah anggota seumur hidup dari  the Women’s International Zionist dan telah berbicara tentang pekerjaan dan isi bukunya di acara amal kelompok Yahudi.

Rigby & Peller adalah perusahaan yang didirikan oleh imigran Yahudi pada tahun 1939, dan sudah memegang surat perintah kerajaan sejak tahun 1960.

Baca juga: Apa Beda Lingerie dan Pakaian Dalam?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com