Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencinta Sneakers Tidur di Depan Toko demi Air Jordan 4 Berbahan Levi's

Kompas.com - 17/01/2018, 09:00 WIB

PHILADELPHIA, KOMPAS.com -Sensasi sneakers Air Jordan memang tak ada habisnya.  Kini giliran seri lawas Air Jordan 4 yang diproduksi kembali dalam edisi terbatas.

Uniknya, sepatu "jadul" seri baru ini dibuat dengan kolaborasi antara Jordan dan Levi's.

Dapat dibayangkan hasilnya bukan? Ya, sneakers ikonik Air Jordan ini dibalut dengan bahan denim, khas brand jins yang masyur di seluruh dunia.

Baca juga: Nike Air Jordan Bertabur 15.000 Butir Kristal, Dijual Rp 87 Juta

Kabar peluncuran sepatu dengan nama resmi "Levi's X Air Jordan 4 Denim" ini tentu mengundang perhatian besar dari para pecinta sneakers di Amerika Serikat.

Seperti diberitakan laman CBS, pada Senin (15/1/2017) waktu setempat, banyak orang tak sungkan untuk berkemah dan membentuk antrean panjang di tempat penjualan sepatu ini.

Pemandangan itu salah satunya terlihat di San Fransisco. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang mengantre menempuh perjalanan jauh dari San Diego demi mendapatkan Air Jordan "jins" ini.

Kursi dek dan gumpalan selimut di sepanjang Market Street biasanya menandakan sebuah parade. Tapi, kerumunan yang terjadi Senin malam adalah sesuatu yang berbeda. 

Sepatu unik ini belum akan dijual sampai hari Rabu waktu setempat (Kamis WIB). Namun, sejak pukul 5.30 Senin (Selasa WIB) antrean sudah mengular di depan toko Levi's di 815 Market Street.

Panjang orang yang berjajar membentang lebih dari setengah blok, melewati pintu masuk Westfield Mall.

 Baca juga: Nike Air Jordan Ini Dihargai Rp 70 Juta, Apa Bedanya?

Seperti diberitakan laman SFGates, peluncuran sepatu kets ini akan disertai dengan penjualan jaket denim reversibel "senada". 

Matt Ball salah satu warga yang mengantre di baris belakang mengaku hanya berharap dapat mendapatkan untung dari sepatu ini. 

Para calon pembali harus rela merogoh kocek hingga 225 dollar AS, atau kira-kira Rp 3 juta demi sepasang sepatu ini.

Namun Ball merasa, sepatu itu dapat dijual kembali dengan harga 600-800 dollar AS atau kira-kira Rp 8-10 juta.

Apalagi, ternyata sepatu tersebut hanya akan dijual di 69 toko, di seluruh dunia. "Karena itulah semua orang ada di sini," ungkap Ball.

Hal lain yang menyebabkan antrean menjadi begitu padat, karena beberapa toko yang menjual sepatu itu. Model penjualannya pun "tradisional" yakni first-come, first-serve.

Tak ada pendaftaran online atau pun model undian seperti layaknya penjualan sepatu limited edition lain.

Baca juga: Jordan Why Not Zer0.1. Sepatu Baru Milik Russell Westbrook

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com