Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desainer di Balik Kolaborasi LV dan Supreme Mengundurkan Diri

Kompas.com - 18/01/2018, 08:00 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

Sumber DMarge

KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal koleksi streetwear modern nan mewah Louis Vuitton x Supreme. Kreator di balik kolaborasi fenomenal tersebut, Kim Jones, mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatan sebagai Artistic Director di LV.

Padahal, koleksi kolaborasi dua merek tersebut hingga kini masih dicari-cari dan memiliki harga selangit di pasaran preloved. Misalnya, harga tas kecil LV x Supreme Danube PM mencapai 4.850 dollar AS atau kurang lebih Rp 64 juta. Fantastis, bukan?
 
Pengumuman Jones tersebut cukup menyita perhatian. Sebab Jones dianggap bukan seperti petinggi industri fesyen lain. Selama 7 tahun memimpin divisi mens wear, ia mampu membuat label busana kelas atas seperti LV masuk ke dalam keriuhan tren modern streetwear  mewah.
 
Kim JonesLouis Vuitton Kim Jones
Karya terakhir Jones sebelum meninggalkan LV akan tampil dalam koleksi Louis Vuitton’s Fall/Winter 2018 di Paris, Perancis.
 
Setelah hengkang dari LV, Jones disebut-sebut akan berlabuh di Burberry, tepat setelah label busana asal Inggris itu akan ditinggal oleh Chief Creative Officer-nya, Christopher Bailey pada Maret 2018.
 
Jejak Jones di industri busana kian gemilang setelah hengkang dari label busana Alfred Dunhill, dan didapuk sebagai pimpinan di busana pria siap pakai LV.
 
Sejak saat itu, karir Jones pun melesat, terutama saat menginisiasi kolaborasi LV x Supreme yang kini mendulang kesuksesan besar bagi dua label busana tersebut.
 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com