Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2018, 17:43 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

KOMPAS.com - Hampir setiap wanita memiliki lipstik berwarna merah. Memulaskan lipstik berwarna menyala memang merupakan cara instan untuk membuat penampilan terlihat segar dan mempesona.

Make-up artis ternama dan Global Beauty Director Estée Lauder, Violette berbagi tips memakai lipstik untuk membuat hasil "merahnya" lebih sempurna.

Berikut tipsnya:

Tahap pertama, bentuk bibir. Bisa kamu lakukan dengan ujung lipstik untuk membentuk bentuk bibir yang sempurna. Jika bibirmu terlalu tipis, maka pada tahap ini kamu bisa memberi sedikit sentuhan garis bibir namun jangan terlalu melebihi garis alami bibir.

Tahap berikutnya adalah memberi warna pada bagian dalam bibir dengan warna yang satu tingkat lebih muda dari garis pinggir bibirmu. Ini lah salah satu tips agar bibirmu terlihat lebih penuh.

Berikutnya, sempurnakan warna bibir dengan merapikan jika ada pulasan yang berantakan. Kamu bisa menggunakan tisu penghapus make up atau cotton bud untuk hasil yang lebih baik.

Nah, tahap terakhir adalah menghapus lipstik yang berlebihan. Gunakan ujung jari untuk lipstik dengan pigmen matte atau gunakan tisu untuk lipstik vinyl atau metalik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com