Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sneakers Nike PlayStation-PG2 Dibanderol Rp 1,5 Juta, Apa Uniknya?

Kompas.com - 22/01/2018, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Bintang liga bola basket profesional Amerika Serikat, NBA dari klub Thunder, Oklahoma City Paul George adalah seorang gamer sejak masih kecil.

"Saya ingat, pada pagi di hari Natal, saya membuka sebungkus hadiah untuk saya, dan saya yakin itu isinya PlayStation 2," kata atlet berusia 27 tahun ini.

"Sejak itu, saya menjadi orang yang amat menikmati PlayStation," ungkap dia seperti dikutip laman Digital Trends.

Jadi tak heran jika sekarang, kecintaan Paul George terhadap mesin permainan itu terus berlanjut, dan digandeng oleh produsen sepatu ternama Nike, untuk menciptakan sebuah sneakers.

Baca juga: Jordan Why Not Zer0.1. Sepatu Baru Milik Russell Westbrook

Sneakers tersebut adalah "milik" Paul George, yang menjadi produk terbaru Nike, menandai dua kegemaran pemain yang pernah mengalami patah kaki parah, ketika memperkuat tim nasional AS itu.

Sepatu itu menampilkan logo George di lidah kanan, dan logo PS yang amat terkenal itu di lidah kiri.  

Dengan dominasi warna biru tua, berselubung warna neon pada bagian atas solnya, sepatu itu mulai dipakai George saat Thunder menghadapi Cavaliers, Cleveland, kemarin (20/1/2018) -waktu setempat.

Pertandingan itu dimenangi Thunder dengan skor 148-124.

Meski berwarna gelap, sepatu baru George ini tetap tampil "fancy", dengan logo swoosh berwarna pink, serta bercak-bercak berwarna senada di bagian sol. Juga, lubang tali sepatu yang dibuat dengan aneka warna. 

Baca juga: Antrean Membludak, Peluncuran Air Jordan 4 Berbahan Levi?s Ditunda

Lubang-lubang itu berwarna biru, hijau, merah muda, dan merah, meniru tombol pada stick pengontrol console box tersebut.

Selain warna dan desain yang menarik, kedua logo -pagi PG maupun PS- pada bagian lidah sepatu itu dapat menyala ketika ditekan.

Ide tersebut didapat persis seperti stick DualShock PS yang terkenal itu. Ada baterai kecil yang dapat diganti setiap 150 jam menyala.

George adalah pemain ke 21 di NBA yang memiliki "signature" shoes. Bahkan, dia terlibat langsung dalam proses perancangan desain sneakers tersebut

"Sungguh menakjubkan hubungan saya dengan Nike," kata George.

"Mereka benar-benar mengambil inspirasi dari diri saya dan mau menerima seluruh masukan saya dengan segenap hati, demi menciptakan sepatu ini."

Baca juga: The Reimagined 1, 10 Sneakers Nike dari Wanita untuk Wanita

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com