Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2018, 08:42 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

KOMPAS.com - Saat ini orang lebih berani berkreasi dengan warna untuk memulas wajah agar terlihat menarik. Ada banyak variasi make up yang bisa dikombinasikan untuk mendukungnya.

Variasinya bahkan tak terhitung banyaknya. Mulai dari kombinasi smoky eyes yang dipadu dengan lipstik ombre, hingga variasi pada bulu mata.

Namun, untuk bulu mata, kadang orang tidak tahu bagaimana membuatnya lebih menonjol. Kebanyakan secara sederhana hanya membubuhkan mascara. Jarang kita menjumpai bulu mata yang dihias dengan warna berani layaknya eye shadow atau lipstik.

Padahal, tampilan bulu mata tidak terbatas pada gaya yang itu-itu saja.

Variasi bisa kita lakukan, misalnya dengan membubuhkan mascara hitam pada bagian bulu mata tertentu dan menggabungkannya dengan colored mascara (mascara berwarna). Jika sudah cukup ahli, kamu bisa bereksperimen lebih jauh.

Beberapa orang mungkin sudah mulai melirik mascara berwarna cokelat atau navy sebagai mascara favorit. Tak hanya itu, kita sebetulnya bisa menemukan mascara dengan berbagai warna seperti pelangi.

Ungu, hijau dan biru adalah beberapa colored mascara yang menjadi opsi paling populer. Untuk opsi lainnya, bisa memilih warna emas atau merah, disesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri.

Colored mascara sebetulnya lebih bisa menegaskan wajah dan penampilanmu. Beberapa warna bisa memberikan efek khusus pada wajah.

Misalnya warna-warna gelap (smoky). Buang anggapan bahwa warna smoky hanya cocok untuk kelopak mata. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang kuat dan tegas serta mengalahkan warna eye shadow apapun.

Agar kesan yang muncul lebih tegas, kombinasikan warna smoky hanya dengan warna-warna gelap lainnya.

Sedangkan warna lainnya, seperti warna merah, misalnya red wine, cenderung memberikan kesan liar dan menyala. Gunakan warna merah yang lebih muda jika ingin memberi kesan lebih lembut.

Saat ini sudah banyak mascara dengan warna-warna unik yang bisa dipakai untuk membuat penampilan makin OK.

Lash Hero Fibre Extension MascaraThe Body Shop Lash Hero Fibre Extension Mascara
Salah satu produk mascara keluaran terbaru, adalah Lash Hero Fibre Extention Mascara dari The Body Shop.

Menurut Public Relations Manager The Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya Dina Foliana, Lash hero mascara mengandung formula 100 persen vegetarian dan pewarna yang teruji aman secara klinis.

"Dengan serat nilon sintetis, tak hanya memberi warna yang lebih menarik, lash hero akan memberikan kesan bulu mata yang lebih tebal dan panjang," ujar Maya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com