Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Watch Paling Mahal di Dunia Ini Bertabur Berlian

Kompas.com - 23/01/2018, 14:30 WIB

KOMPAS.com - Saat diluncurkan tahun 2015, orang terbelalak melihat harga arloji Apple berbahan emas yang mencapai 10 ribu dollar atau sekitar 133 juta rupiah. Harga itu dianggap fantastis untuk sebuah smart watch.

Namun jumlah tersebut ternyata bukan apa-apa dibanding arloji baru TAG Heuer yang disebut senilai supercar atau mobil balap. Karena harganya, arloji itu menjadi smart watch paling mahal sepanjang sejarah. Setidaknya hingga detik ini.

Berapa sih uang yang harus dikeluarkan untuk menebusnya?

Adapun jam seri Connected Modular 45 Full Diamond itu bisa dibeli seharga 197 ribu dollar AS atau lebih dari 2,6 miliar rupiah. Penyebabnya adalah hiasan berlian 23.35 karat yang dipotong berbentuk kotak di sekelilingnya.

Tak tanggung-tanggung, berlian yang disematkan pada sebuah arloji seri tersebut berjumlah 589 biji.

Baca juga : Inilah Jam Tangan Termahal di Dunia

Namun bila Kamu merasa pernah melihat jam serupa, maka itu ada sebabnya. Pasalnya, TAG Heuer bukan membuat jam yang benar-benar baru. Seri anyar ini sebenarnya merupakan upgrade dari Connected Modular 45 seharga 22 juta rupiah yang diluncurkan tahun lalu.

Isinya sebenarnya sama saja, namun bajunya jauh lebih gemerlap. Arloji ini menggunakan sistem Android Wear 2.0, dengan prosesor Intel Atom Z34, memori 512GB, kapasitas penyimpanan 4GB, dan layar AMOLED multi sentuh 1.4-inci.

Jam tangan tersebut juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan GPS. Baterainya bisa bertahan selama 25 jam serta memiliki kemampuan water resistant hingga kedalaman 50 meter.

TAG Heuer Connected Modular 45 Full Diamond dirancang dengan konsep modular sehingga bisa diganti menjadi arloji analogTAG TAG Heuer Connected Modular 45 Full Diamond dirancang dengan konsep modular sehingga bisa diganti menjadi arloji analog
Seperti namanya, Connected Modular 45 Full Diamond dirancang dengan konsep modular sehingga beberapa komponennya bisa diganti-ganti sesuai keinginan penggunanya.

Yang paling menarik, kita dapat mengganti modul smart arloji ini dengan yang mekanik. Dengan begitu smart watch akan berubah menjadi arloji analog tradisional.

TAG Heuer bukanlah satu-satunya produsen jam yang mencoba masuk ke pasar smart watch yang didominasi Apple dan Google. Smart watch pertama keluaran Louis Vuitton, bernama Tambour Horizon, sebelumnya memegang rekor harga setelah dibanderol 38.6 juta rupiah dengan bahan baja.

Tentu itu bukan tandingan arloji TAG Heuer bertabur berlian ini. Masalahnya, adakah orang yang bersedia mengeluarkan lebih dari 2,5 miliar rupiah untuk sebuah smart watch?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DMarge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com