Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chanel Kembali ke Gaya Klasik di Paris Fashion Week

Kompas.com - 24/01/2018, 13:00 WIB
Ariska Puspita Anggraini

Penulis

Sumber standard

KOMPAS.com - Ajang Paris Fashion Week saat ini telah memasuki sesi Houte Couture atau pakaian dengan rancangan terbaik dan teknik tingkat tinggi dipamerkan. Namun, rumah mode Chanel justru menampilkan koleksi bergaya klasik dan sederhana.

Chanel yang terkenal dengan koleksi apiknya yang menampilkan setelan wol dan tas quilting, pada ajang bergengsi di pekan mode Paris 2018 menampilkan hal yang tak biasa.

Dalam peragaan busana bernuansa pesta kebun, deretan busana yang feminin dan manis ditampilkan Chanel dalam gaya buttercup atau pun jaket ikonik ala Coco Chanel yang ditafsirkan kembali dengan potongan bahu yang dibuat besar.

Celana pendek Tweed city dan rok sporty juga turut mewarnai peragaan busana rumah mode yang dirancang oleh Karl Lagerfeld. Ia juga mendesain gaun berbahan satin dengan warna pink yang dilengkapi rok berbentuk tulip.

Ornamen renda bunga-bunga yang dilapisi dengan organza bergaya klasik makin romantis dengan penampilan para model yang mengenakan veil pendek dan rangkaian bunga di bagian atas kepala.

Selama ini, Lagerfeld selalu berupaya untuk menarik konsumen berusia muda dengan koleksi ready-to-wear. Namun, sesi houte couture ini seolah menjadi pengingat bahwa label ternama ini juga tak melupakan konsumen mereka yang lebih dewasa. Bagaimanapun, mereka adalah kuncu kesuksesan Chanel.

Baca :Yang Perlu Diketahui Soal Paris Fashion Week

 

Chanel Chanel

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber standard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com