Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips "Make Up" Ala Korea untuk Kulit Orang Indonesia

Kompas.com - 26/01/2018, 20:30 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kulit wajah orang Asia Timur sering kali menjadi kiblat masyarakat Indonesia dalam memilih produk kosmetik dan perawatan kulit.

Salah satunya wajah orang Korea. Ini terlihat dari produk-produk asal Korea yang laku di Tanah Air.

Namun, masih banyak orang yang kerap mengalami kesulitan untuk mengaplikasikannya, karakter kulit orang Indonesia dan Asia Timur yang berbeda.

Eunji Kim, Make Up Artist asal Korea Selaran, berbagi tips untuk menggunakan kosmetik Korea di kulit orang Indonesia.

Demi mendapatkan wajah yang lebih cerah dan terang, ia menyarankan agar tak memaksakan memakai foundation warna terang.

"Kalau Kamu ingin punya wajah yang lebih cerah dan terang seperti wajah Korea, kurang bagus kalau pakai foundation dengan warna yang sangat terang."

"Warnanya akan terlihat tidak natural karena perbedaan warna kulitnya jauh," kata Eunji di sela peluncuran My Palette Innisfree di DoubleTree Hotel, Jakarta, Jumat (26/1/2018).

Make Up Artist asal Korea Selatan Eunji Kim (kiri) saat mendemonstrasikan pengaplikasian make up luncuran baru Innisfree, My Palette di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Make Up Artist asal Korea Selatan Eunji Kim (kiri) saat mendemonstrasikan pengaplikasian make up luncuran baru Innisfree, My Palette di DoubleTree Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (26/1/2018).

Ia menyarankan pemakaian colored primer dan foundation. Setelah memakai pelembab wajah, tahap pertama adalah mengaplikasikan primer.

Primer akan membantu menyamakan kompleksitas wajah. Namun, tak perlu mengaplikasikannya di seluruh wajah, tapi hanya cukup di bagian tertentu.

Eunji menyebutnya bagian T atau segitiga terbalik di area hidung, mata dan sebagian dahi.

"Cukup pakai di triangle area akan memberi kesan cerah ke seluruh wajah," ujar dia.

Setelah primer, barulah mengaplikasikan foundation ke wajah. Pilihlah foundation yang sesuai warna kulit agar terlihat natural.

Setelah itu, bubuhkan mineral powder atau bedak tabur di bagian garis wajah dan hidung. Sebab, bagian tersebut merupakan area yang mudah berminyak.

"Tidak perlu mengaplikasikan mineral powder ke seluruh wajah. Cukup di bagian-bagian yang mudah berminyak," kata Eunji lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com