Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klinik Kecantikan Kini Juga Hadirkan Layanan Pemutihan Gigi

Kompas.com - 31/01/2018, 10:49 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Kesadaran kaum wanita untuk merawat kulit dan wajahnya semakin besar, terutama di kota-kota besar. Berbagai tempat perawatan kecantikan pun menyediakan layanan yang lengkap, tidak hanya untuk kulit, tapi juga gigi.

Di ulang tahunnya yang kedua, The Clinic Beautylosophy Central Park Jakarta, kini menghadirkan layanan yang lebih lengkap untuk estetika, bedah, perawatan rambut, dan juga gigi.

Menurut drg. Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic Beautylosophy, tindakan pemutihan gigi (bleaching) kini merupakan terapi gigi yang paling diminati.

"Gigi yang putih dan bersih dapat mengubah penampilan seseorang dan meningkatkan kepercayaan diri," katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Ditha menjelaskan, bleaching dilakukan pada gigi menggunakan bahan tertentu unutk mencerahkan warna gigi beberapa tingkat.

"Pemutihan dilakukan pada bagian email gigi dan dilakukan dengan memberi hidrogen peroksida sebagai bahan kimia pemutih gigi," paparnya.

Dokter gigi Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic BeautylosophyClinic Beautylosophy Dokter gigi Ditha Eka Prasdianto dari The Clinic Beautylosophy
Pemutihan gigi memang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan perlengkapan yang bisa dijual bebas. Namun, untuk hasil terbaik tetap disarankan datang ke klinik dan dilakukan oleh dokter.

Hasil bleaching gigi biasanya bersifat sementara. Efek ketahanannya tergantung pada perawatan dan juga gaya hidup masing-masing. Jika kita merokok dan sering mengonsumsi minuman mengandung kafein, warna putih gigi bisa memudar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com