Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sasar Konsumen Muda, Esprit Rilis Koleksi Jam Kekinian

Kompas.com - 02/02/2018, 09:46 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren dan kemunculan sejumlah brand jam tangan membuat pasar persaingan penunjuk waktu semakin ketat.

Banyak pembuat arloji, baik dari merek lama maupun yang baru, kembali hadir dengan desain dan produk istimewa. Hal ini membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan, sehingga semua berlomba menjadi "yang terpilih".

Hal itu juga dirasakan oleh Esprit sebagai salah satu brand yang sudah berdiri lebih dari 20 tahun dan memiliki koleksi jam tangan yang dikenal dunia.

CEO Just Cavalli Esprit Watch Marco Sieber mengatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan bisnis yang lebih tinggi untuk tahun ini dalam konteks global.

"Beberapa tahun ini pertumbuhan Esprit agak sulit karena banyak pula brand lain di pasar dan konsep Esprit yang agak lama," kata Marco di Hotel Santika Premier Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Kamis (1/2/2018).

Berkolaborasi dengan Watch World Indonesia, Esprit meluncurkan koleksi jam tangan bertajuk Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections.

Koleksi ini diluncurkan sebagai bentuk tekad Esprit menjangkau konsumen muda atau young generation. Sebab, dengan model konvensionalnya, konsumen Esprit cenderung bertahan pada usia tua.

Salah satu contoh koleksi jam tangan Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections untuk segmen Refresh.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu contoh koleksi jam tangan Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections untuk segmen Refresh.
Konsep jam tangan pun diubah besar-besaran. Ini didukung oleh sarana lainnya, alat display yang kekinian serta warna-warna yang kuat.

Meski begitu, di saat yang sama Esprit juga berusaha tetap bisa menjangkau konsumen loyalnya terdahulu.

"Kita berharap bisa meraih fans Esprit dari generasi muda. Kita mengubah semuanya. Tidak mungkin kita melakukan hal yang sama seperti dulu. Kita mau membuat gebrakan," tuturnya.

"Ini meliputi desain baru yang berbeda, packaging yang menarik, kualitas yang telah terbukti, dan harga yang terjangkau."

Untuk koleksi 2018, Esprit membaginya menjadi dua segmen, yakni "Lab" dan "Refresh".

Segmen "Lab" atau Laboratorium menyasar pasar generasi muda dengan karakter desain yang minimalis, simpel dan futuristik.

Sementara "Refresh" didesain untuk generasi terdahulu. Merupakan model lama yang didesain kembali dengan mengkombinasikan detail kekinian.

Salah satu contoh koleksi jam tangan Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections untuk segmen Lab.KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu contoh koleksi jam tangan Esprit Spring Summer Time & Jewels Collections untuk segmen Lab.
Harga jam tangan dengan segmen Lab dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau untuk jam tangan di kelasnya, yakni mulai Rp 1.199.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com