Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/02/2018, 12:39 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

Sumber TNP

KOMPAS.com - Februari merupakan puncak musim hujan. Persiapan menghadapi hujan yang pasti turun setiap hari memang harus matang agar penampilan tidak menjadi "lecek" karena kebasahan. Bicara tentang make up, ketahui apa saja yang perlu dilakukan agar riasan kita tetap bertahan, walau terkena air hujan.

1. Produk berkualitas
Jika kamu ingin menggunakan foundation, pakailah primer dengan kualitas tinggi meskipun harganya sedikit lebih mahal. Ini untuk mencegah make up luntur dan warna wajah jadi tidak rata. Primer khusus untuk mata juga bisa dipakai agar perona mata tidak luntur. Kamu juga bisa mencoba make up spray tanpa harus sering melakukan retouch setelahnya.

2. Menjaga wajah tetap bersih
Tidak ada yang mau riasan wajahnya berantakan, misalnya mascara yang luntur. Jika hujan turun, pastikan menggunakan produk-produk yang tahan air, termasuk bedak. Jangan lupa membawa tisu pembersih make up atau cotton buds untuk membersihkan make up jika sedikit ada corengan akibat pengaruh cuaca.

3. Pilih produk krim
Saat riasan berbentuk bubuk kontak dengan air, maka permukaannya akan sedikit rusak karena menyerap minyak dan lembab. Eye shadow dan blush berupa krim bisa menjadi opsi karena mereka lebih tahan dengan cuaca yang buruk.

4. Jaga wajah tetap lembab
Banyak yang tidak tahu bahwa musim hujan membuat kulitmu kering. Untuk make up yang tahan lama, pastikan kulitmu terhidrasi pada malam harinya sebelum dilapisi oleh make up. Gunakan produk-produk sleep mask yang cocok untuk wajahmu.

5. Make up setting spray
Sentuhan terakhir, jangan lupa menggunakan make up setting spray untuk membuat riasan terus awet walau terkena basah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TNP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com