Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2018, 15:00 WIB
Lusia Kus Anna

Penulis

KOMPAS.com - Dalam beberapa tahun terakhir bermunculan 'pemain lokal' baru di dunia kecantikan. Sambutan pasar pun sangat baik dan permintaan terhadap kosmetik lokal selalu tinggi.

Elizabeth Christina Parameswari atau lebih dikenal dengan Lizzie Parra termasuk dalam pebisnis kosmetik lokal yang sukses dengan brandnya By Lizzie Parra (BLP) Beauty yang diluncurkan tahun 2016.

Lizzie mengatakan, produk kosmetik lokal semakin inovatif sehingga industri kecantikan Indonesia akan semakin berkembang.

"Perkembangan kosmetik lokal makin inovatif. Pabrik di Indonesia juga makin berani mencoba hal-hal baru dan sekarang lebih mudah bagi pengusaha-pengusaha kecil kayak saya untuk menciptakan sesuatu yang baru dalam jumlah kecil," ujar Lizzie yang ditemui di Jakarta (3/2).

Wanita berusia 30 tahun ini mengatakan, ide membuat lini kosmetik berangkat dari passion-nya terhadap make up.

"Aku punya keinginan untuk membuat make up dengan ramuan dan komposisi yang aku tahu, akhirnya tercipta BLP beauty ini," kata wanita yang juga seorang Make Up Artist ini.

Kesuksesan yang diraih BLP Beauty, menurut Lizzie, tidak terjadi dalam semalam.

"Terlihatnya mudah, tapi ini enggak mudah sama sekali. Aku membuat BLP ini banyak proses yang tidak diketahui orang. Jadi, sebelum terjun, pastikan dulu kita mengerti bisnis dan memang mengerti kosmetik," paparnya.

Walau produk lipstik yang dikeluarkan BLP Beauty selalu sold out, namun Lizzie mengakui ia masih menghadapi banyak tantangan.

"Selain masalah formula dan kualitas produk, kami juga harus menyiapkan strategi marketing baru yang orang lain belum lakukan. BLP sampai sekrang masih membenahi ini agar sebisa mungkin bisa jadi yang pertama kali," kata Lizzie.

Ia berharap, produk BLP yang dikeluarkannya memang yang dibutuhkan oleh konsumen dan disukai. "Saat ini kami baru memiliki kosmetik bibir dan mata, tetapi juga mulai masuk ke skin care, kosmetik wajah, dan juga alat-alat make up. Tapi masih dalam proses," katanya.

Setelah sebelumnya hanya dijual secara online, Lizzie mengatakan sebentar lagi ia akan membuka toko offline pertamanya.

"Namanya Beauty Space dan adanya di mal Lotte Avenue. Di toko ini orang bisa mencoba langsung, merasakan ambience tentang BLP, dan membeli produknya," katanya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com