Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2018, 17:20 WIB
Nabilla Tashandra,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

Sumber nypost.com

KOMPAS.com - Instagram bukan hanya media sosial untuk menampilkan foto-foto kita yang paling keren, tapi juga dapat dimanfaatkan untuk mendapat pasangan. Lupakan dulu Tinder dan Match.com.

Berikut enam langkah bagi kamu yang ingin sukses mendapatkan pasangan lewat Instagram:

1. Unggah foto yang "mengundang"
Tak ada yang melarang kamu untuk mengunggah foto-foto yang menggoda dan "mengundang" lawan jenis untuk berkomentar dan mengirimkanmu pesan. Namun, tetap batasi untuk tidak mengirimkan foto yang tak pantas. Tak tertarik berpose menggoda? Buatlah foto dengan sesuatu yang asli dan sangat khas dengan dirimu.

2. Bersama binatang kesayangan
Kamu bisa juga mengunggah foto-fotomu bersama binatang kesayangan untuk menarik perhatian.

Danny Visconti, misalnya, seorang produser televisi berusia 32 tahun kerap mengunggah foto anjing kesayangannya. Banyak respons yang didapatkannya dengan diawali pujian terhadap binatang peliharaannya.

(Baca juga: Kencan Online Makin Diminati Generasi Zaman Now)

Ia juga telah beberapa kali berkencan dengan orang yang dikenalnya lewat Instagram."Biasanya mereka bilang: "Ya Tuhan, lucu sekali anjingnya". Kemudian aku akan bilang bahwa mereka boleh bertemu dengan anjingku kalau mau. Dan akhirnya kami sering bertemu," ujar Danny.

IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

3. Menyukai foto-foto lama seseorang
Melihat-lihat koleksi foto Instagram seseorang dan menekan tombol "suka" untuk foto-foto lama mereka bisa menjadi sinyal yang jelas bahwa ada ketertarikan. Jika si dia juga tertarik, pasti ia akan merespon.

4. Mengirim pesan langsung
Mengirimkan pesan lewat "direct message" juga menjadi salah satu cara untuk mendekati seseorang.

Dara Pollak, seorang blogger kuliner lewat akunnya @skinnypignyc memiliki sekitsr 84.000 pengikut. Ia mengatakan kerap dibanjiri pesan dari banyak laki-laki yang merespons foto yang diunggahnya. Misal foto burger atau pasta keju.

"Laki-laki cenderung berani untuk mengatakan apa yang mereka ingin katakan," kata Pollak.

Menurutnya, hal terbaik yang harus dilakukan dalam mencari jodoh di Instagram adalah tetap jujur dan tegas saat menjelaskan tentang dirimu.

(Baca juga: Mengapa Pasangan yang Harmonis Bisa Bercerai)

Salah satu contoh pesan yang diterima Pollak, misalnya: "Aku belum percaya kamu makan semua makanan itu dan tetap terlihat cantik. Tapi, kalau kamu mau membuktikannya, aku akan beli." Kemudian laki-laki itu memberikan nomor kontaknya.

Meski begitu, Pollk mengatakan dirinya saat ini sedang tidak ingin berkenalan dengan siapapun lewat Instagram.

5. Lewat Insta-story
Zohar menilai mengunggah Instagram story lebih efektif untuk menarik perhatian orang lain daripada unggahan permanen. Ini karena algoritma, katanya.

"Tidak setiap orang melihat unggahan saya, tapi dengan video live di Instagram story, ini akan lebih dilihat," ujar Zohar.

Setiap kali Zohar mengunggah story dengan foto atau video sendiri dengan pakaian tertentu, ia bisa menerima 10 sampai 15 pesan langsung. "Ini karena orang menganggap aku sedang aktif online jika mengunggah story," kata dia.

(Baca juga: Bekali Petunjuk Ini Agar Anak Aman di Media Sosial)

6. Manfaatkan fitur "explore"
Instruktur kickboxing, Suki Komonaj, mengatakan tabulasi "explore" pada Instagram akan menunjukkan foto-foto dari orang yang tidak kamu kenal namun berdasarkan jaringan dan apa yang kita sukai. Ini juga bisa menjadi tempat untuk bertemu orang-orang baru.

Suki mengaku pernah berkencan dengan laki-laki yang dikenalnya lewat cara itu. Sebab, tabulasi "explore" memiliki kesamaan dengan hobinya. Itu terlihat dari foto-foto yang diunggah orang-orang.

Karena menyukai fitness dan ingin menarik perhatian laki-laki yang juga menyukai fitness, ia sering menggunakan tanda pagar seperti #fit, #boxing, #fitthick, dan lainnya untuk mempermudah pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nypost.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com