Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pesan Minuman Starbucks yang Belum Kamu Ketahui

Kompas.com - 08/02/2018, 13:28 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Lusia Kus Anna

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Suka ngopi di Starbucks? Kamu harus tahu beberapa hal tentang pesanan yang bisa disesuaikan dengan kesukaan kita yang spesifik. Karena ternyata kita dapat memodifikasi minuman pesanan sesuai keinginan. Entah ingin lebih panas, tak terlalu manis, atau jangan terlalu dingin.

Berikut permintaan yang kamu bisa lakukan di Starbucks agar minumanmu lebih nikmat.

1. Es lebih sedikit

Tak semua orang menyukai dingin, apalagi es yang terlalu banyak bisa mengubah citarasa minuman. Nah, agar rasa kopi tidak hilang karena es terlalu banyak, kamu bisa minta mengurangi esnya.

2. Pesan latte ekstra panas

Pasti rasanya enggak enak kalau pesan kopi panas, tapi dengan cepat menjadi dingin saat di kantor. Itu karena airnya tidak terlalu panas, sehingga kopi jadi lebih cepat dingin. Karena itu, jangan segan untuk pesan latte ‘extra hot’ agar hangatnya kopi lebih tahan lama. 

3. Tidak pakai pemanis

Tak semua orang suka minuman Starbucks yang terasa manis. Terkadang tanpa ditambah gula pun sebenarnya minuman itu sudah punya manis alami. Misalnya, bubuk matcha Starbucks sudah mengandung gula, dan teh hijau latte masih ditambahkan gula lagi. Untuk yang sedang diet, hal ini bisa jadi penimbun kalori yang tidak disadari. Siasati dengan minta minumanmu tanpa gula.

4. Sesuaikan preferensi susu

Starbucks punya pilihan susu kedelai jika ingin bebas dari susu sapi. Umumnya kandungan susu dalam minuman Starbucks hanya dua persen dalam minumannya. Nah, kalau ingin kurang atau lebih, kamu bisa sesuaikan dengan keinginan.

Tapi bila takarannya melebihi standard akan dikenakan tambahan biaya.

.VIA THINKSTOCK .

5. Pesan kopi ukuran “tall“ di gelas “grande”

Beberapa barista pasti akan menghalangi, tapi tidak haram memintanya. Kamu bisa pesan kopi ukuran lebih kecil di cangkir ukuran atasnya.

Meski begitu, barista akan memberi ukuran standar yang dipesan

6. Pesan ukuran short

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com