4 Bahan Rumahan yang Ampuh Basmi Lemak di Tubuh - Kompas.com

4 Bahan Rumahan yang Ampuh Basmi Lemak di Tubuh

Kompas.com - 08/02/2018, 15:44 WIB
Mengecilkan lingkar pinggang bisa dilakukan lebih efisien dengan lebih dulu tahu karakter DNA Anda. Diet dapat disesuaikan dengan karakter DNA.THINKSTOCKPHOTOS Mengecilkan lingkar pinggang bisa dilakukan lebih efisien dengan lebih dulu tahu karakter DNA Anda. Diet dapat disesuaikan dengan karakter DNA.

KOMPAS.com - Banyak orang mencoba mengusir lemak berlebih dalam tubuhnya. Sayangnya, meski berbagai cara telah dilakukan, tetap saja menghilangkan lemak berlebih seakan-akan hal yang mustahil.

Untungnya, ada cara sederhana dan murah yang bisa kita lakukan untuk mengusir lemak berlebih. Olahraga secara teratur dan memanfaatkan beberapa bahan sederhana ini bisa membuat lemak menghilang dari tubuh.

Inilah beberapa bahan murah dan sederhana yang ampuh membantu mengusir lemak di tubuh.

1. Teh dandelion

Adanya penumpukan lemak pada bagian tubuh tertentu merupakan pertanda bahwa tubuh menahan banyak air. Teh dandelion bisa membantu menurunkan lemak yang terkumpul ini.

Teh ini dengan mudah mengeluarkan lemak melalui air seni. Ia juga memiliki manfaat untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Dengan meminumnya secara teratur, berat badan juga akan turun secara bertahap.

Baca :Kebiasaan Minum Teh Panas Tingkatkan Risiko Kanker Kerongkongan

2. Minum banyak air

Air minum memiliki berbagai manfaat kesehatan, termasuk menghilangkan lemak berlebih. Air membantu memperbarui dan memberi nutrisi pada sel.

Proses ini meningkatkan metabolisme dan membantu kita menurunkan lemak secara bertahap. Minumlah setidaknya 2-3 liter air setiap hari, maka tubuh tetap sehat dan bebas lemak.

Baca :4 Manfaat Tak Terduga Minum Kopi Sebelum Olahraga

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung lemak baik yang membantu menurunkan lemak tubuh. Minyak kelapa juga mengandung asam lemak yang membantu meningkatkan metabolisme yang ampuh untuk menurunkan berat badan.

Sebenarnya, asam lemak dalam minyak kelapa juga memberi banyak energi yang membantu kita agar tetap aktif sepanjang hari.

Baca juga : Kulit yang Cantik Dirawat dengan Minyak Kelapa

4. Garam hitam

Garam hitam kaya akan kandungan senyawa piperine yang membantu menurunkan berat badan. Senyawa ini bisa mematahkan sel yang penuh lemak dan membantu kita agar terlihat lebih ramping.

Selain itu, garam hitam juga dapat membantu dalam proses peremajaan sel. Jadi, garam ini memang ampuh untuk mengusir lemak berlebih dalam tubuh.

Baca juga : Pengin Bebas Lemak tapi Malas Olahraga? Coba Cara Ini...


Komentar
Close Ads X