Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/02/2018, 18:16 WIB
Ariska Puspita Anggraini,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Merias wajah adalah hal yang sangat penting bagi wanita. Semua wanita pasti ingin tampil cantik alami. Inilah mengapa riasan bergaya natural sangat disukai oleh wanita.

Memang sangat sulit untuk merias wajah secara natural. Seringkali wanita tanpa sadar melakukan kesalahan saat merias wajahnya. Bukannya tampil alami, malah terlihat aneh, bukan?

Wendy Rowe, seorang pakar makeup artis dan konsultas kreatif dari Burberry Beauty (brand produk kecantikan dari Inggris), membeberkan rahasia bagaimana merias wajah agar terlihat cantik alami.

Berikut cara meriah wajah secara natural ala Wendy Rowe.

1. Pembersih dan pelembab

Wendi Rowe mengatakan kunci untuk tampilan alami adalah memiliki dasar yang baik. Kita tentu tidak akan pernah memulai lukisan di atas kanvas kotor, jadi pastikan kulit bersih dan lembap sebelum merias wajah.

Wendy juga mengatakan untuk mengganti pelembap seperti kita mengganti mantel. Kita tentu tidak akan memakai mantel tebal di musim panas, kan?

Jadi, jangan gunakan pelembap yang berat saat musim panas atau di daerah panas. Gantilah dengan yang lebih ringan. Baru saat musim dingin, kita bisa memakai pelembap yang berat.

Baca :Yang Terjadi Jika Malas Menghapus Riasan Wajah

2. Gunakan foundation di tempat yang dibutuhkan

Untuk tampilan siang hari yang alami, Wendy merekomendasikan kepada para wanita untuk memperhatikan tone warna kulit agar terlihat bersinar dan ringan.

Gunakanlah produk yang berbasis air agar menghasilkan tampilan alami dan menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Jangan gunakan produk berbasis serbuk karena bisa menimbulkan kerutan dan menyebabkan kulit kering.

Ia juga menyarankan kita agar mengaplikasikan foundation hanya dengan kuas pada area yang kita inginkan saja. Cara ini akan tetap menampilkan warna alami kulit kita dan membuat riasan wajah terlihat lebih natural.

Baca :Spray Wajah agar Riasan Tak Mudah Luntur

3. Gunakan concealer hanya di area cekungan mata

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com