Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/02/2018, 09:55 WIB
Nabilla Tashandra,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Merek kenamaan asal Italia, Bvlgari mengenalkan koleksi spring summer terbarunya yang mengusung tema kehidupan urban yang modern.

Lewat koleksi bertajuk "The New Bulgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories", Bvlgari ingin menonjolkan sisi edgy dan muda dari produk-produk fesyennya.

"Bvlgari kan biasanya seduction, sophisticated kecantikan gitu. Ini kami bikin edgy, lebih younger," kata Marketing and Communication Manager Bvlgari Stefanie Soewono di sela acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Salah satu tas koleksi The New Bulgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu tas koleksi The New Bulgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).
Sejak tahun lalu, Bvlgari memang sudah mengarah pada pelanggan yang lebih muda. Ini dilakukan agar orang-orang memahami bahwa Bvlgari tak melulu menonjolkan koleksi untuk orang dewasa atau yang bernuansa heritage.

Dalam koleksi spring summer kali ini, beberapa detail yang ingin ditonjolkan untuk mendukung tema modern city dan urban life tersebut, ditunjukkan lewat pemilihan warna produk yang lebih terang.

Misalnya untuk produk tas, melalui warna merah dan hijau yang didukung detail metalik dan chain strap.

Salah satu tas koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu tas koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).
"Karena orang-orang muda sekarang kan biasanya ingin yang pop up. Meskipun bajunya hitam, kadang tasnya ingin yang terang," kata Stefanie.

Namun, ikon ular atau serpent khas Bvlgari tetap tersemat pada setiap produk. Beberapa bahkan dipakai pada klip pembuka tas yang berbentuk seperti kepala ular atau sebagai aksen seperti sisik ular.

Stefanie menjelaskan, lambang serpent menunjukkan gairah, kekuatan dan kemakmuran.

Salah satu eyewear koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu eyewear koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).
Dengan menonjolkan gaya edgy, lambang serpent pada koleksi ini ditunjukkan dengan lebih tegas dengan warna metalik. Seperti pada tas tangan.

Namun, ikon serpent juga terdapat pada produk lainnya, seperti desain syal yang berbaur bersama desain grafitti floral.

Salah satu syal koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Salah satu syal koleksi The New Bvlgari Spring Summer 18 Leather Goods and Accessories yang dipamerkan di acara peluncuran koleksi di Fairmont Hotel, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com